MU Temukan Alternatif Haaland yang Lebih Murah

Oleh Thomas pada 20 Okt 2021, 07:30 WIB
Diperbarui 20 Okt 2021, 07:30 WIB
Logo Manchester United
Perbesar
Manchester United (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United ingin merekrut penyerang baru untuk musim depan. Target utama MU untuk posisi nomor sembilan adalah mesin gol Borussia Dortmund Erling Haaland.

Petinggi MU dan manajer Ole Gunnar Solskjaer begitu menyukai Erling Haaland. Setan Merah sudah menetapkan Haaland sebagai target utama untuk musim panas 2022.

Untuk mendapatkan Haaland, MU bakal menghadapi jalan sangat terjal. Pemain asal Norwegia itu diincar banyak klub besar Eropa. MU harus bersaing dengan Real Madrid, Barcelona, Juventus, Bayern Munchen dan Manchester City.

Banyaknya peminat bisa menghadirkan perang harga yang mana akan dimanfaatkan Dortmund untuk meraup untung sebanyak-banyaknya untuk transfer Haaland.

Meski menjadikan Haaland buruan utama, MU rupanya menyiapkan alternatif lain. Fichajes mengklaim Manchester United menetapkan pemain Real Sociedad Alexander Isak jadi salah satu alternatif.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Lebih Murah

Foto Piala Eropa: 5 Pemain Muda yang Tampil Menawan di Fase Grup Euro 2020 dan Sukses Loloskan Negaranya ke Babak 16 Besar
Perbesar
Alexander Isak. Striker Swedia berusia 21 tahun ini baru membuat 1 assist di fase grup saat melawan Polandia. Namun kecepatan dan kelincahannya berkali-kali merepotkan para lawan di fase grup. Saat laga perdana melawan Spanyol ia terpilih menjadi Star of the Match. (Foto: AP/Pool/Anatoly Maltsev)

Harga Isak jauh lebih murah daripada Haaland. Klausul pelepasan pemain asal Swedia itu 77 juta poundsterling. Namun Sociedad diyakini bersedia bernegosiasi sehingga bandrol Isak bisa turun.

MU menginginkan penyerang muda tahun depan karena Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani sudah beruzur. Cavani juga hampir pasti cabut dari MU tahun depan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

City

Pesaing MU mendapatkan Isak adalah Manchester City. The Citizens juga melirik Isak sebagai alternatif Haaland. City begitu butuh pemain nomor 9 baru.

City gagal mendapatkan penyerang baru di bursa transfer musim panas lalu. Padahal City ditinggal Sergio Aguero yang tak memperpanjang kontrak dan hijrah ke Barcelona.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya