Pangeran Arab Datang, Mantan Bintang MU Tergoda Gabung Newcastle

Oleh Thomas pada 20 Okt 2021, 06:00 WIB
Diperbarui 20 Okt 2021, 06:00 WIB
Foto: Punya Boss Baru Kaya Raya, Suporter Newcastle United Berpesta
Perbesar
Suporter Newcastle united tumpah ruah di depan Stadion St. James Park usai klub resmi diakuisisi oleh Public Investment Fund (PIF), sebuah konsorsium dari Arab Saudi. (AP/Scott Heppell)

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Derby County Wayne Rooney digosipkan tergoda pindah ke Newcastle United. Mantan pemain Manchester United itu siap pindah ke St James Park usai datangnya Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS).

Newcastle pada awal Oktober 2021 ini resmi diambil alih investor yang dipimpin Pangeran Arab MBS. Kedatangan MBS membuat Newcastle diyakini akan menjadi klub bertabur bintang seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Apalagi total kekayaan MBS jauh melebihi pemilik City dan PSG hingga Roman Abramovich di Chelsea. The Magpies konon akan segera mengganti pelatih. Manajer Steve Bruce bakal dipecat.

Mengetahui Newcastle United berencana mengubah komposisi pelatih, Roonney tergoda. ChronicleLive mengklaim Rooney akan tertarik jika ditawari melatih Newcastle menggantikan Bruce.

Wayne Rooney saat ini masih terikat kontrak dengan Derby. Namun hubungan eks pemain Everton itu dengan manajemen klub sedang renggang. Apalagi Derby juga sedang terpuruk di papan bawah Divisi Championship.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Given

Wayne Rooney
Perbesar
Mantan kapten Inggris, Wayne Rooney memberikan keterangan selama konferensi pers di Stadion Pride Park, pinggiran kota Derby, Selasa (6/8/2019). Mantan striker Manchester United itu resmi bergabung dengan klub kasta kedua Liga Inggris, Derby County sebagai pemain-pelatih. (Darren STAPLES / AFP)

Jika dipercaya menangani Newcastle, Rooney diyakini akan membawa legenda The Magpies kiper Shay Given sebagai asistennya. Given dan Rooney sudah pernah kerja bareng di Derby.

Peluang Rooney melatih Newcastle terbilang tak terlalu besar. Dengan dana berlimpah dari MBS, Newcastle diyakini akan memilih pelatih berpengalaman.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pesaingnya

Salah satu kandidat pelatih yang dibidik Newcastle konon adalah Antonio Conte. Newcastle tergoda dengan kehebatan Conte membangun kerangka tim menjadi tak terkalahkan seperti yang dilakukan di Juventus, Chelsea dan Inter Milan.

Rekam jejak Conte sebagai pelatih jelas jauh lebih mentereng bila dibandingkan dengan Rooney.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya