Prediksi Liga Champions MU vs Atalanta: Kemenangan Harga Mati!

Oleh Thomas pada 20 Okt 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 20 Okt 2021, 09:00 WIB
Manchester United vs Atalanta
Perbesar
Manchester United vs Atalanta. (Liputan6.com/Trie Yasni)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan menjamu Atalanta di matchday ketiga Liga Champions 2021/2022. MU wajib menang saat Atalanta berkunjung ke Stadion Old Trafford, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB.

Kemenangan atas Atalanta menjadi harga mati bagi MU. Setan Merah sedang mengalami periode buruk. Kemenangan akan melapangkan jalan MU untuk lolos ke babak knock-out. Serta juga sedikit mengamankan posisi pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

MU saat ini tertahan di posisi tiga klasemen Grup F Liga Champions. Mereka menang sekali dan kalah sekali. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan secara mengejutkan kalah di laga pertama Liga Champions dari Young Boys sebelum mengalahkan Villarreal.

Kondisi ini membuat MU harus mengalahkan Atalanta. Jika sampai tersandung di kandang sendiri maka peluang The Red Devils lolos ke babak selanjutnya akan sangat berat.

Sayangnya moral Manchester United sedang jelek-jeleknya jelang laga melawan Atalanta. Akhir pekan kemarin mereka kalah 2-4 di kandang Leicester City pada lanjutan Liga Inggris.

Sebaliknya, Atalanta justru sedang naik kepercayaan dirinya. Mereka meraih kemenangan telak 4-1 atas Empoli pada laga lanjutan Liga Italia akhir pekan kemarin. Sama seperti MU, Atalanta juga butuh poin untuk lolos ke knock-out Liga Champions.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pincang

Liga Champions - Manchester United Vs Atalanta
Perbesar
Liga Champions - Manchester United Vs Atalanta (Bola.com/Adreanus Titus)

Dalam situasi sulit, MU justru tak bisa diperkuat bek Raphael Varane karena cedera ketika membela timnas Prancis. Tanpa Varane, pertahanan MU akan keropos seperti ketika melawan Leicester.

Cristiano Ronaldo akan kembali jadi andalan. Ronaldo kemungkinan akan didukung oleh Marcus Rashford dan Mason Greenwood di lini depan. Keduanya sama-sama membuat gol ketika melawan Leicester.

Pemain anyar Jadon Sancho terpaksa memulai laga dari bangku cadangan. Sancho belum bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya sejak dibeli dari Borussia Dortmund.

MU mendapat sedikit keuntungan. Atalanta bakal pincang saat datang ke Old Trafford. Hans Hateboer, Robin Gosens, Matteo Pessina dan Berat Djimsiti akan absen karena cedera.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Prakiraan Susunan Pemain

MU: De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; McTominay, Pogba; Greenwood, Fernandes, Rashford; Ronaldo

Atalanta: Musso; Palomino, Demiral, Toloi; Zappacosta, Freuler, De Roon, Maehle; Malinovskyi, Ilicic; Zapata

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya