BRI Liga 1: Mulai Persiapan Lawan PSS, Persib Fokus Latihan Taktikal

Oleh Huyogo Simbolon pada 20 Okt 2021, 13:00 WIB
Diperbarui 20 Okt 2021, 13:00 WIB
BRI Liga 1 - Persib Bandung Vs PSS Sleman
Perbesar
BRI Liga 1 - Persib Bandung Vs PSS Sleman (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung mulai mempersiapkan diri melawan PSS Sleman dalam lanjutan BRI Liga 1 2021 pada Jumat (22/10/2021). Laga itu bakal digelar di Stadion Manahan Solo.

Klub berjuluk Maung Bandung ini tak mau terlalu berlebihan merayakan kemenangan atas Bhayangkara FC minggu lalu. Setelah libur sehari, pelatih Persib Robert Rene Alberts langsung menggembleng pemainnya dua kali sesi latihan pada Selasa (19/10/2021).

Pada sesi latihan pagi menjalani kegiatan di pusat kebugaran dan sore hari berlatih bersama di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS).

"Kemarin, ada pemulihan kondisi lalu kami juga melihat apa saja yang harus ditingkatkan di laga selanjutnya. Hari ini, kami persiapan fokus ke laga lawan PSS Sleman untuk meraih tiga poin selanjutnya," kata Robert.

Meski meraih kemenangan dari Bhayangkara FC, Robert menilai jalannya pertandingan terasa cukup sulit. Hal itu tak lepas dari materi dan organisasi permainan lawan yang baik.

"Maka dari itu kami perlu bertahan dan pada akhirnya bisa melakukannya dengan baik. Itu jadi hasil yang penting sejauh ini, tapi kami masih butuh lebih aktif dan tajam lagi dalam penyerangan," ujarnya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ciptakan Peluang

Foto: Teja Paku Alam Gagalkan Penalti Mantan, Persib Bandung Kalahkan Pemuncak Klasemen BRI Liga 1
Perbesar
Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi (depan) merayakan gol pertama ke gawang Bhayangkara FC bersama rekan setim dalam laga pekan ke-7 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

 

Dalam latihan tersebut, Robert mengingatkan kepada anak asuhnya untuk menciptakan lebih banyak peluang dari sisi penyerangan.

"Jika kami bisa mencetak gol, tidak perlu mengakhiri laga dengan imbang tapi harus memenangi pertandingan. Itu yang kami tunjukkan di Laga terakhir kemarin dan itu yang perlu kami lakukan lagi saat hadapi PSS," tuturnya.

Pada pertandingan nanti, Maung Bandung akan mendapat tambahan kekuatan karena Ardi Idrus dan Marc Klok sudah bisa tampil setelah menjalani hukuman larangan sekali pertandingan. Begitu juga dengan bek Victor Igbonefo yang siap kembali membela Persib.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis

Banner Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Banner Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya