Sukses

Terungkap, Ini Harga dan Jumlah Tiket Penonton WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika bakal jadi tuan rumah untuk seri penutup WSBK 2021. Harga tiket bervariasi mulai Rp 600 ribu sampai Rp 19,5 juta.

Liputan6.com, Jakarta World Super Bike atau WSBK 2021 bakal menjadi yang spesial bagi Indonesia. Soalnya WSBK 2021 bakal ditutup di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 19-21 November mendatang.

WSBK 2021 bakal menjadi pemanasan sebelum MotoGP 2022 yang juga akan digelar di sirkuit Mandalika. Untuk mensukseskan event ini, PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA) selaku pengelola sirkuit bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Dyandra Promosindo dalam penjualan tiket balapan nanti.

Menurut Ketua IMI, Bambang Soesatyo atau Bamsoet, ada sekitar 25 ribu tiket yang disiapkan. Harga tiket bervariasi mulai dari yang termurah hingga paling ekslusif.

"Sesuai peraturan saat ini hanya dibolehkan 25 ribu penonton yang masuk untuk menyaksikan WSBK 2021. Harga tiket berkisar 600 ribu hingga Rp 19,5 juta," katanya saat konfrensi pers secara virtual, Selasa (19/10/2021).

Ada dua paket istimewa yang disiapkan untuk komunitas otomotif. Dua paket ini yaitu paket sultan dan paket juragan dengan jumlah total 2 ribu tiket.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terbatas

 

Menurut Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh paket Sultan menjadi paket tiket yang spesial. Ada sekitar 1250 ribut tiket jenis ini dan yang dijual 1000 buah.

"Bahkan ada paket sultan plus. Kami berharap komunitas motor untuk ikut menyaksikan. Kami harus ikuti rule dari MGPA, penjualan tiket dimulai pada 23 Oktober," katanya.

"Ada juga paket juragan. yang membedakan tentu tempat duduk dan fasilitas lainnya. Tiket yang bisa diual sekarang sangat sedikit buat pecinta otomotif, jadi manfaatkan momen ini," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Optimistis

 

Sementara itu, Bamsoet mengatakan sirkuit Mandalika bakal digunakan semaksimal mungkin untuk kegiatan otomotif.

"Kita upayakan sirkuit ini banyak kegiatan sehingga triliunan rupiah dari negara tidak sia-sia," katanya.

"Ini bukan proyek mimpi , ini proyek beneran. Semoga apa yang kita harapkan, ini bisa menggerakkan ekonomi."

4 dari 4 halaman

Infografis Olahraga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.