Eks Kiper MU Desak Jadon Sancho Belajar dari Ronaldo

Oleh Marco Tampubolon pada 19 Okt 2021, 21:00 WIB
Diperbarui 19 Okt 2021, 21:00 WIB
Jadon Sancho - Manchester United - MU
Perbesar
Penyerang Manchester United atau MU Jadon Sancho dengan Manajer Man Utd Ole Gunnar Solskjaer saat pertandingan Liga Inggris melawan Leeds United di Old Trafford, 14 Agustus. 2021. (Adrian DENNIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Jadon Sancho masih berjuang untuk memenuhi ekspektasi para pendukung Manchester United atau MU. Mantan kiper Setan Merah, Peter Schmeichel, memintanya tidak putus asa. Sebaliknya pria asal Denmark itu tetap semangat dan berusaha mengikuti langkah sang mega bintang Cristiano Ronaldo

Sancho didatangkan dari Borussia Dortmund dengan harga yang tidak murah. Pemain asal Inggris itu diboyong setelah Setan Merah merogoh kocek hingga 72,3 juta pound sterling. Di era pandemi COVID-19 yang ikut menggerogoti keuangan klub, angka sebesar itu tentu bukan hal yang mudah dipenuhi.

Karena itu wajar bila manajemen maupun pendukung Setan Merah banyak berharap kepada Jadon Sancho. Dengan label harga sebesar itu, mereka ingin Sancho menjadi pembeda bagi skuat Mand Utd. 

Sayang, harapan ini ternyata masih jauh panggang dari api. Sancho justru kesulitan membuat perubahan. Dia belum mencetak gol maupun assist dalam 10 penampilan perdananya bersama MU. 

Sorotan kepada Sancho semakin tajam seiring performa Setan Merah yang ikut merosot. Setan Merah yang digadang-gadang bakal bangkit pada musim ini, justru melempem dan sulit merebut 3 poin. Kehadiran pemain-pemain baru seperi Sancho, Ronaldo, dan Raphael Varane belum banyak berarti. 

Terbaru, MU kalah 2-4 saat bertandang ke markas Leicester City akhir pekan lalu. Hasil ini membuat Setan Merah terlempar dari posisi empat besar dan kini berada di urutan keenam papan klasemen. 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ikuti Jejak Ronaldo

Foto: Cristiano Ronaldo Tidak Starter, Manchester United Ditahan Imbang 1-1 Everton di Liga Inggris
Perbesar
Manchester United langsung merespon gol Everton melaui Cristiano Ronaldo. Sayang, sepakannya ke tiang jauh usai bekerjasama dengan Jadon Sancho masih belum tepat sasaran. (AP/Dave Thompson)

Sancho sendiri baru berusia 21 tahun. Kariernya masih panjang. Dan di usia semuda itu, Sancho sebaiknya lebih banyak belajar dan tetap percaya diri dengan kemampuannya di kemudian hari. 

Schmeichel juga melihat potensi ini. Dan menurutnya, Ronaldo yang kembali berseragam Setan Merah dapat menjadi panutan Sancho dalam menemukan kembali permainan terbaiknya. 

"Anda adalah pemain muda di skuat itu, seseorang seperti Jadon Sancho misalnya, itu adalah harga yang besar, besar, besar untuknya dan rasanya agak berat untuknya saat ini," kata Peter Schmeichel pada acara podcast Seaman Says seperti dilansir dari Manchestereveningnews.com.

"Tapi dia akan melihat orang ini (Ronaldo) dan dia bisa berkat, 'Jika saya melakukan sesuatu di sepanjang garis itu, saya bisa sebagus dia. Saya punya semua dasar, tapi saya bisa sebagus dia."

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Butuh Waktu

Namun perubahan menuju seperti Ronaldo menurut Schmeichel tidak bisa instan. Butuh waktu. Meski demikian, mantan penjaga gawang MU itu menganggap penantian itu sepadan dengan hasilnya. 

"Inilah yang diberikan Ronaldo. Saya langsung merayakannya ketika saya dengar dia kembali. Berlarian seperti orang gila di kebun saya, meskipun saya tidak bisa berlari," kata Schmeichel.

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya