Sukses

Boyong Ronaldo, Kebijakan Transfer MU Justru Kecewakan Solskjaer

MU gagal memuaskan Solskjaer di bursa transfer musim panas lalu meski merekrut Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sangat aktif di bursa transfer musim panas 2021 lalu. Namun gebrakan MU tersebut ternyata tak sepenuhnya membuat manajer Ole Gunnar Solskjaer puas.

Manchester Evening News melaporkan Solskjaer secara keseluruhan justru tidak senang dengan aksi MU di bursa transfer musim panas lalu. Rupanya ada permintaan Solskjaer yang tak bisa dipenuhi Manchester United.

Di bursa transfer musim panas 2021 lalu, Manchester United merekrut empat pemain yakni winger Jadon Sancho, kiper Tom Heaton, bek Raphael Varane dan penyerang senior Cristiano Ronaldo. Pembelanjaan MU terbilang mewah.

Meski mampu merekrut beberapa nama beken termasuk Ronaldo, Ole Gunnar Solskjaer tak sepenuhnya senang dengan gebrakan MU. Pria Norwegia itu justru kecewa karena MU gagal menambah stok pemain tengah.

Ketimbang merekrut Ronaldo di detik-detik akhir jelang penutupan bursa transfer musim panas 2021, Solskjaer lebih suka MU merekrut tambahan gelandang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dua Gelandang Incaran

Menurut Manchester Evening News, Solskjaer sudah meminta MU merekrut gelandnag di musim panas 2021. Solskjaer merasa lini tengah tim tak terlalu kokoh.

Ada dua nama yang dibidik yakni Declan Rice dari West Ham United dan pemain Leeds United Kalvin Phillips yang bersinar di Euro 2020 bersama timnas Inggris.

3 dari 5 halaman

Malah Nambah Penyerang

Sayangnya tak ada gelandang baru yang didatangkan MU hingga bursa transfer musim panas 2021 ditutup. MU malah membawakan Ronaldo untuk Solskjaer.

Kehadiran Ronaldo tak sepenuhnya dibutuhkan Solskjaer. Lini depan MU sudah cukup gemuk mengingat striker gaek Edinson Cavani berhasil dipertahankan MU.

4 dari 5 halaman

Kebingungan

Akibat gagal mendapatkan gelandang, Solskjaer terus bereksperimen dengan stok pemain tengah yang tersedia. Di awal musim 2021/2022, Solskjaer sudah tujuh kali menurunkan komposisi gelandang yang berbeda-beda.

Kegagalan merekrut pemain tengah baru juga diyakini menyebabkan Solskjaer menahan kepindahan Donny van de Beek dengan status pinjaman ke Everton.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Berita Bola