Prediksi Liga Champions Barcelona vs Dynamo Kiev: Jangan Kalah Lagi

Oleh Bogi Triyadi pada 20 Okt 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 20 Okt 2021, 08:00 WIB
Barcelona vs Dynamo Kiev
Perbesar
Barcelona vs Dynamo Kiev. (Liputan6.com/Triyasni)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona bakal kembali berlaga di Liga Champions. Raksasa Catalan akan menghadapi Dynamo Kiev di Camp Nou, Rabu (20/10/2021) pukul 23:45 WIB.

Saat ini, Barcelona menempati dasar klasemen atau posisi empat Grup E Liga Champions dengan nilai nol dari dua pertandingan. Setelah dipermalukan Bayern Munchen 0-3 di kandang, pasukan Ronald Koeman juga takluk dengan skor sama saat bertandang ke markas Benfica.

Sementara Dynamo Kiev di posisi ketiga klasemen dengan satu poin. Usai ditahan Benfica 0-0, wakil Ukraina ini kalah telak 0-5 dari tuan rumah Bayern Munchen.

Menjamu Kiev, Barcelona tidak boleh kalah lagi. Jika kalah, Sergio Busquets cs bisa angkat koper lebih cepat dari kompetisi bergengsi di Eropa ini.

Barcelona memiliki rekor sempurna melawan Dynamo Kiev. Wakil Spanyol itu telah memenangkan empat laga yang telah dimainkan kedua tim.

Pertemuan sebelumnya terjadi pada 24 November 2020. Saat itu, Barcelona menghancurkan tuan rumah Kiev dengan empat gol tanpa balas.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kondisi tim

Ansu Fati Cetak Gol, Barcelona Sikat Levante 3-0
Perbesar
Penyerang Barcelona, Ansu Fati berselebrasi dengan rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Levante pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di Levante di stadion Camp Nou, Spanyol, Minggu (26/9/2021). Barcelona menang telak atas Levante 3-0. (AP Photo/Joan Monfort)

Ousmane Dembele telah membuat kemajuan dengan pemulihannya. Tetapi, mungkin pelatih Ronaldo Koeman tidak ingin risiko untuk memainkannya melawan Kiev.

Ansu Fati mencetak gol saat melawan Valencia di La Liga Spanyol, akhir pekan kemain. Penyerang berusia 18 tahun itu akan dimainkan di laga ini. Tapi, Barcelona kehilangan Ronald Araujo karena cedera dan Eric Garcia yang terkena kartu merah saat melawan Benfica, September lalu.

Di kubu Dynamo Kiev, Denys Popov, Ibrahim Kargbo, Vladyslav Kulach, serta Artem Besedin cedera dan harus absen di laga ini. Vladyslav Supriaga kondisi diragukan dan mungkin tidak tampil dalam pertandingan ini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Head to head

Gilas Dynamo Kiev, Barcelona ke Babak 16 Besar Liga Champions
Perbesar
Gelandang Barcelona, Matheus Fernandes, berebut bola dengan gelandnag Dynamo Kiev, Bogdan Lednev, pada laga Liga Champions di Stadion NSK Olimpiyskiy, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. Barcelona menang 4-0 atas Dynamo Kiev. (AFP/Sergei Supinsky)

24-11-2020, Dynamo Kiev 0-4 Barcelona (Liga Champions)

04-11-2020, Barcelona 2-1 Dynamo Kiev (Liga Champions)

09-12-2009, Dynamo Kiev 1-2 Barcelona (Liga Champions)

29-09-2009, Barcelona 2-0 Dynamo Kiev (Liga Champions)

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Perkiraan susunan pemain

Sempat Tertinggal, Barcelona Tekuk Valencia 3-1
Perbesar
Penyerang Barcelona, Memphis Depay berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Valencia pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Camp Nou,Spanyol, Senin (18/10/2021). Kemenangan ini mengantar Barcelona berada di peringkat ketujuh klasemen dengan 15 poin. (AP Photo/Joan Monfort)

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Gerard Pique, Clement Lenglet, Sergi Roberto; Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Gavi; Sergino Dest, Memphis Depay, Ansu Fati

Dynamo Kiev (4-2-3-1): Denys Boyko; Vitalii Mykolenko, Artem Shabanov, Illia Zabarnyi, Oleksandr Tymchyk; Serhiy Sydorchuk, Mykola Shaparenko; Vitaliy Buyalskiy, Viktor Tsygankov, Carlos de Pena; Denys Garmash 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya