MU Krisis, Rio Ferdinand Gerah Lihat Paul Pogba Bebas Kritik Solskjaer

Oleh Defri Saefullah pada 19 Okt 2021, 17:30 WIB
Diperbarui 19 Okt 2021, 17:30 WIB
Paul Pogba - Manchester United (MU)
Perbesar
Gelandang Manchester United atau MU Paul Pogba dalam pertandingan Liga Inggris melawan Aston Villa di Old Trafford, Sabtu, 25 September 2021. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Manchester- Mantan bek Manchester United atau MU, Rio Ferdinand gerah melihat kondisi yang menimpa klub yang pernah dibelanya. Apalagi saat dia melihat Paul Pogba kritik manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer secara langsung.

Dia mengatakan mungkin bakal menegur Pogba di ruang ganti kalau masih main. Dia menilai apa yang dilakukan Pogba tidak tepat.

"Saya tak tahu ya, buat saya ini kurang pas saja saat melihat hal seperti itu," ujar Ferdinand seperti dikutip Metro.

"Jujur saja, kalau masih di ruang ganti dan rekan saya bilang seperti itu, saya pasti tidak suka. Saya akan langsung semprot dia dan tanya apa maksudnya."

Kondisi ruang ganti Man Utd memang sedang buruk. Ada ketidakpercayaan kepada strategi Solskjaer sehingga berdampak kepada permainan MU yang tidak konsisten.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jujur

Foto: 5 Pemain Manchester United yang Tampil Kedodoran Saat Dipecundangi Leicester City
Perbesar
Paul Pogba - Pemain nyentrik ini tak cukup berdaya untuk memenangkan duel di lini tengah melawan gelandang-gelandang The Foxes. Pria asal Prancis itu terlihat kesulitan mengembangkan permainan sehingga tak mampu berkontribusi maksimal untuk lini serang MU. (AP/Rui Viera)

Meski begitu, Rio yakin Pogba menyuarakan opini yang jujur. Itu yang disukainya dari sosok Pogba.

"Dia seorang yang penuh semangat, dia ingin menang. Itu memperlihatkan kepada saya kalau ada sebuah rasa frustrasi. Pogba tak menyembunyikannya," kata Ferdinand.

"Biasanya Anda hanya mendapatkan jawaban standar dari pemain tapi lihatlah, dia mengungkapkan hal yang mengundang tanya."

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Komentar Pogba

Foto: Deretan Pemain Termahal Prancis yang Pernah Didatangkan Manchester United, mulai Fabien Barthez hingga Paul Pogba
Perbesar
Paul Pogba. Pada periode keduanya mmperkuat Manchester United, ia didatangkan dari Juventus pada 2016/2017 dengan nilai transfer sebesar 105 juta euro atau setara Rp.1,7 triliun. Memasuki musim ke-6, ia telah tampil dalam 208 laga dengan mencetak 38 gol dan 49 assist. (AP/Pool/Dave Thompson)

 

Sebelumnya, Pogba memang bicara blak-blakan soal kondisi MU. Dia mengatakan MU harus berubah agar tidak tampil memalukan lagi.

"Kami pantas kalah. Jujur, kami sering mengalami masalah ini dalam waktu lama. Kami tak temui masalahnya apa, kebobolan mudah, gol bodoh," ujarnya.

"Kami harus lebih matang dan main dengan lebih pengalaman dan kesombongan dengan cara yang bagus. Kami harus menemukan sesuatu agar berubah."

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Peringkat

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Olahraga

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya