Sukses

Liga Champions: Jelang Duel, Diego Simeone Sebut Liverpool Tim Yang Enak Ditonton

Atletico Madrid akan menjamu Liverpool di Wanda Metropolitano pada laga ketiga grup B Liga Champions, Rabu (20/10/2021) dinihari WIB. Pujian terlontar dari pelatih Atletico, Diego Simeone untuk sang lawan.

Liputan6.com, Madrid - Atletico Madrid akan menjamu Liverpool di Wanda Metropolitano pada laga ketiga grup B Liga Champions, Rabu (20/10/2021) dinihari WIB. Pujian terlontar dari pelatih Atletico, Diego Simeone untuk sang lawan.

"Chelsea, Manchester City, Liverpool, mereka sedang bagus-bagusnya. Menyenangkan melihat cara bermain mereka. Mereka punya banyak pemain cepat untuk menyerang balik," ujar Simeone seperti dilansir situs resmi UEFA.

Atletico Madrid vs Liverpool diprediksi berjalan terbuka. Maklum, kedua tim dikenal kerap memainkan sepak bola menyerang dan menghibur.

Menghadapi laga ini, Atletico dan Liverpool juga tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Atletico baru saja menang 2-0 atas Barcelona, sementara Liverpool menggilas Watford 5-0.

Hanya saja, Liverpool mungkin perlu memeras keringat. Pasalnya, mereka takluk 0-1 dua musim lalu di markas Atletico.

Atletico juga menang 3-2 saat laga berlangsung di stadion Anfield. Akibatnya, Liverpool harus angkat kaki dari 16 besar Liga Champions.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Faktor Virgil van Dijk

Lebih lanjut, Simeone juga menyebut pertahanan Liverpool membaik setelah Van Dijk kembali dari cedera. Ia pun memastikan para pemain Atletico akan sekuat tenaga membongkar pertahanan The Reds -julukan Liverpool.

"Dengan kembalinya Van Dijk, pertahanan Liverpool lebih stabil. Kami akan mencoba menemukan cara untuk menembusnya," kata Simeone.

Liverpool dan Atletico tergabung di grup B bersama AC Milan dan FC Porto. The Reds -julukan Liverpool- sejauh ini memimpin dengan torehan 6 poin dari dua laga.

 

3 dari 3 halaman

Data dan Statistik

Lima laga terakhir Atletico Madrid

Atletico Madrid 0-0 Athletic Bilbao

Getafe 1-2 Atletico Madrid

Deportivo Alaves 1-0 Atletico Madrid

AC Milan 1-2 Atletico Madrd

Atletico Madrid 2-0 Barcelona

Lima laga terakhir Liverpool

Norwich City 0-3 Liverpool

Brentford 3-3 Liverpool

Porto 1-5 Liverpool

Liverpool 2-2 Manchester City

Watford 0-5 Liverpool

Lima duel terakhir

Liverpool 2-3 Atletico Madrid

Atletico Madrid 1-0 Liverpool

Liverpool 1-1 Atletico Madrid

Liverpool 2-1 Atletico Madrid

Atletico Madrid 1-0 Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.