Sukses

Tandang ke Markas Atletico, Klopp Sebut Liverpool Waspada Penuh

Liverpool akan menghadapi tuan rumah, Atletico Madrid pada laga ketiga grup B Liga Champions, Rabu (20/10/2021) dinihari WIB. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyadari laga itu bisa jadi neraka untuk timnya.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool akan menghadapi tuan rumah, Atletico Madrid pada laga ketiga grup B Liga Champions, Rabu (20/10/2021) dinihari WIB. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyadari laga itu bisa jadi neraka untuk timnya.

"Saya tidak cukup positif untuk berpikir ini akan berlangsung mudah. Ini laga sulit," ujar Klopp seperti dilansir situs resmi UEFA.

Liverpool harus menelan pil pahit saat meladeni Atletico Madrid di Liga Champions musim 2019/20. Mereka kalah 0-1 di Wanda Metropolitano dan 2-3 saat bermain di Anfield.

Akibatnya, Liverpool harus terdepak dari 16 besar dan gagal mempertahankan gelar juara. Klopp mengakui, ia belajar banyak dari dua kekalahan tersebut.

"Kalau Anda menang dua kali melawan Atletico, Anda akan lolos. Kami kalah dua kali waktu itu, jadi lihat saja nanti. Kami belajar banyak," kata Klopp.

Klopp sedikit beruntung menghadapi laga ini. Pasalnya, semua pemainnya fit termasuk trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Ketiganya bermain apik ketika Liverpool menang 5-0 atas Watford dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Permainan Berbeda

Lebih lanjut, Klopp mengatakan, Atletico saat ini berbeda dengan dua musim lalu. Namun ia menganggap, tim asuhan Diego Simeone itu sangat berbahaya.

"Atletico saat ini berbeda karena mereka menerapkan sistem yang beda. Tetapi mereka tim yang sangat bisa menang," ujar Klopp.

3 dari 3 halaman

Memuji Simeone

Karena hal itulah, Klopp memuji Simeone sebagai pelath jempolan. Ia mengaggap juru taktik asal Argentina itu tak punya cela.

"Luar biasa melihat Simeone tetap menjaga Atletico. Saya tak punya kritik terhadapnya," ujar Klopp mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.