Sukses

Hubungan Mourinho dan Fans Juventus Kembali Memanas

AS Rosma kalah tipis saat bertandang ke markas Juventus pada lanjutan Liga Italia Serie A 2020/21.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho kembali bersitegang dengan para pendukung Juventus. Kebencian suporter si Nyonya Tua dirasakan The Special One saat mendampingi pasukan AS Roma berhadapan dengan tim tuan rumah di Allianz Stadium, Turin, dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (17/10/2021).

Seperti dilansir dari Football Italia.net, Mourinho sebenarnya tidak banyak berulah sepanjang pertandingan. Satu-satunya reaksi berlebihan ditunjukkan Mourinho saat memprotes keputusan wasit Daniele Orsato yang hanya memberikan tambahan waktu tiga menit jelang pertandingan usai. 

Meski demikian, ketenangan Mourinho di sisi lapangan tidak membuat kebencian fans Juventus reda. Sebaliknya, mereka terus mengejek mantan pelatih Inter Milan tersebut sepanjang pertandingan. 

Ketegangan semakin memuncak manakala Jose Mourinho membalasnya dengan menunjukkan tiga jarinya ke arah suporter tuan rumah yang berada di Curva Sud. Bahasa tubuh yang sama juga pernah ditunjukkan Mourinho kepada suporter Juventus saat dia masih menangani Manchester United (MU). 

'Salam' tiga jari itu merupakan simbol gelar trebel winner yang pernah diraihnya bersama Inter Milan. Gerakan itu terbukti sangat ampuh untuk memanaskan hati para pendukung Si Nyonya Tua. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kata Mourinho

"Jelas sekali, suporter Juventus tidak menyukai saya," kata Mourinho usai pertandingan. 

"Momen tersulit mereka adalah saat kami meraih gelar trebel. Tapi dengan para pemain, staf, pelatih, maupun manajemen, selama ini tetap saling menghormati," beber mantan pelatih Real Madrid itu. 

 

3 dari 3 halaman

Kalah 0-1

Mourinho bersama pasukannya harus pulang dengan kepala tertunduk dari markas Juventus. Mereka kalah 0-1 lewat gol tunggal Moise Kean pada menit ke-16. Ini merupakan kekalahan ketiga AS Roma pada Serie A musim ini. Dengan koleksi 15 poin, Roma menempati posisi keempat papan klasemen. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus