Sukses

Barcelona Tegaskan Mundur dari Perburuan Gelandang MU, Begini Alasannya

Kontrak Pogba bersama MU memang diketahui akan berakhir pada 2022. Barcelona dan klub lain banyak yang meminantinya.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dilaporkan tidak akan ikut berlomba untuk mengontrak gelandang Manchester United atau MU Paul Pogba tahun depan. Pasalnya, klub raksasa Catalan tidak mampu membayar gaji pemain Prancis itu.

Seperti diketahui, kontrak pemain berusia 28 tahun itu di Old Trafford akan berakhir Juni mendatang. Terkait dengan itu, sejumlah klub, termasuk Barcelona, ​​telah dihubungkan dengan minat pada pemenang Piala Dunia itu.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa agen Pogba Mino Raiola telah menghubungi manajemen Barcelona. Raiola menawarkan mereka kesempatan untuk mengontrak kliennya pada 2022.

Namun, menurut AS, lantaran masalah keuangan Barcelona berarti mereka tidak akan bisa mendekati gaji yang diminta gelandang dari calon pelamar.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Pogba menginginkan setidaknya 17 juta euro (14 juta pounds) setahun, sementara komisi Raiola juga akan membuat kesepakatan itu mustahil bagi tim Ronald Koeman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Klub Lain

Di sisi lain, Real Madrid, Juventus dan Paris Saint-Germain semuanya juga diyakini tertarik untuk mendapatkan pemain internasional Prancis dengan status bebas transfer.

Namun, MU juga dikabarkan masih bekerja untuk mempertahanakannya. Mereka ingin menwarkan kontrak baru pada Pogba.

3 dari 5 halaman

Gratis

Di luar itu, eks pesepak bola asal Inggris Chris Waddle menyarankan mantan klubnya Newcastle United untuk mengontrak Paul Pogba secara gratis pada musim panas mendatang.

Newcastle United resmi menjadi klub kaya baru di Liga Inggris usai diambil alih oleh konsorsium Arab Saudi. Sumber daya tak terbatas yang mereka miliki menyebabkan munculnya rumor terkait rencana perekrutan pemain pada awal tahun depan.

4 dari 5 halaman

Batal

Adapun, pesepak bola asal Prancis Nabil Fekir merupakan pemain yang kerap dikaitkan dengan Newcastle United. Fekir sempat batal didatangkan Liverpool pada 2018 silam.

Di tengah peluang penandatanganan Fekir dan Jesse Lingard yang diprediksi bakal terjadi pada Januari, Chris Waddle justru menganjurkan klub untuk mendatangkan Paul Pogba pada musim panas, ketika dirinya menyandang status bebas transfer.

“Kontrak Paul Pogba (di Manchester United) akan berakhir, bukan?” ujar Wadle kepada The Sun, seperti dikutip dari SportBible.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Mino Raiola

  • Berita Bola