Kalah dari Tira Persikabo BRI Liga 1 Seri 2, Borneo FC Benahi Mental dan Taktik, Tonton Highlights di Vidio

Oleh Muhammad Disha Brahmana Putra pada 18 Okt 2021, 16:30 WIB
Diperbarui 18 Okt 2021, 16:30 WIB
Liga 1 - Ilustrasi Logo Borneo FC Samarinda BRI Liga 1
Perbesar
Liga 1 - Ilustrasi Logo Borneo FC Samarinda BRI Liga 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Jakarta Borneo FC menelan pil pahit, kalah dari Tira Persikabo di ajang BRI Liga 1 2021 seri kedua yang diselenggarakan kemarin Minggu, (17/10/2021).

Tira Persikabo menekuk Borneo FC 3-0 lewat gol Dimas Drajad pada menit ke-7, disusul Sergey Pushnyakov pada menit-26 dan gol terakhir dari Firza Andika pada menit k-49.

Pertandingan Tira Persikabo vs Borneo FC Liga 1 dihelat di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (17/10/2021) kemarin malam.

Menurut coach Risto Vidakovic, tim Pesut Etam akan bangkit dari hasil pertandingan perdana seri kedua BRI Liga 1 semalam.

"Hari ini (kemarin) mulai pertandingan dan menerima gol cepat. Sebelum pertandingan kita mau buat space, tapi setelah terima gol mereka kembali ke belakang. Karena mereka tim bagus dalam bertahan, terorganisir dan sangat bagus. Dan itu menjadi masalah karena lawan menunggu kita untuk melakukan counter attack,” kata pelatih kepala Risto Vidakovic dalam sesi konferensi pers dikutip dari media klub.

Risto menyadari taktik yang dia terapkan kurang maksimal di lapangan.

 “Kalau tim mental sudah turun dan terima gol cepat itu membuat kondisi kita makin parah. Harus dihadapi dengan taktikal yang bagus. Tapi ini bagus untuk masa depan. Memang kami kecewa, pemain sudah memberikan semua tapi ada sisi taktik yang kurang maksimal,” sambungnya

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Risto Benahi Mental dan Taktikal Borneo FC

Risto Vidakovic, Ceres-Negros
Perbesar
Pelatih Ceres-Negros, Risto Vidakovic, menilai pertandingan melawan Bali United bakal lebih sulit tanpa dukungan suporter. (dok. Ceres-Negros)

Coach Risto Vidakovic berjanji akan memperbaiki semuanya baik aspek mental maupun taktikal.

“Memang paling bagus mulai dari break season. Tapi kedepan kita perbaiki semua, taktikal mental harus berjalan semua bersamaan. Untuk masa depan yang bagus terus dilakukan analisa. Kami tetap harus angkat kepala dan memperbaikinya sampai mendapatkan hasil positif,” pungkasnya.

Melihat hasil klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022, Borneo FC menempati peringkat ke-13 dengan total 7 poin. Sementara Tira Persikabo menempati peringkat ke-7 total 10 poin.

Saksikan highlights BRI Liga 1 2021 Tira Persikabo vs Borneo FC melalui platform Vidio.com. Download aplikasi Vidio untuk mainkan game Fantasy Team, dapatkan beragam hadiah menarik yang bisa kamu dapatkan.

Penulis : Aulia (Vidio)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya