Sukses

Prediksi Liga Inggris Arsenal vs Crystal Palace: Adu Strategi 2 Mantan Pemain The Gunners

Laga Arsenal kontra Crystal Palace pada matchday kedelapan Liga Inggris akan menjadi ajang adu strategi Mikel Arsenal dengan Patrick Vieira. Keduanya adalah mantan pemain Arsenal.

Liputan6.com, London - Arsenal akan bermain di kandang pada matchday kedelapan Liga Inggris. The Gunners dijadwalkan menjamu Crystal Palace di Emirates Stadium, Selasa (19/10/2021) pukul 02:00 WIB.

Arsenal sudah menunjukkan peningkatan selama sebulan terakhir setelah sempat terpuruk pada awal musim. Skuat racikan Mikel Arteta itu mencatat tiga kemenangan dan sekali imbang dalam empat laga terakhir di Liga Inggris.

Hasil itu membuat Arsenal merangkat naik ke posisi ke-13 klasemen. The Gunners memiliki 10 poin dari tujuh pertandingan.

Sementara Crystal Palace tengah mencoba bangkit. Pasukan Patrick Vieira terakhir dimbangi Leicester City 2-2 saat bermain di kandang.

Arsenal punya rekor bagus atas Palace. The Gunners memenangkan 29 dari 49 laga yang dimainkan kedua tim. Sedangkan Palace hanya lima kali mengalahkan Arsenal.

Namun, Palace mampu merepotkan Arsenal dalam enam pertandingan terakhir. The Eagles tidak pernah kalah melawan Arsenal dalam lima pertemuan terakhir.

Selain itu, laga ini akan menjadi adu strategi dua mantan pemain Arsenal, yakni Mikel Arteta dan Patrick Viera. Siapa yang akan memenangkan pertandingan ini? Pada dini hari nanti baru diketahui.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi tim

Granit Xhaka menjadi satu-satunya pemain Arsenal yang tidak bisa dimainkan saat menghadapi Crystal Palace karena cedera. Sementara tes kebugaran harus dilakukan Gabriel Martinelli untuk menentukan apakah dapat dimainkan.

Albert Sambi Lokonga kemungkinan akan menjadi pengganti Xhaka di lini tengah. Nicolas Pepe berharap untuk bisa masuk starting XI. Tetapi, Mikel Arteta harus tetap percaya dengan Bukayo Saka

Manajer Crystal Palace Patrick Vieira kembali ke Arsenal tanpa Eberechi Eze dan Nathan Ferguson. Keduanya masih mengalami cedera.

Vieira akan kembali mengandalkan Jeffrey Schlupp dan Michael Olie. Kedua pemain tersebut mencetak gol saat bermain imbang 2-2 melawan Leicester. 

3 dari 4 halaman

Head to head

19-05-2021, Crystal Palace 1-3 Arsenal (Liga Inggris)

14-01-2021, Arsenal 0-0 Crystal Palace (Liga Inggris)

11-01-2020, Crystal Palace 1-1 Arsenal (Liga Inggris)

27-10-2019, Arsenal 2-2 Crystal Palace (Liga Inggris)

21-04-2019, Arsenal 2-3 Crystal Palace (Liga Inggris)

4 dari 4 halaman

Perkiraan susunan pemain

Arsenal: Ramsdale, Tomiyasu, White, Magalhaes, Tierney, Partey, Lokonga, Saka, Odegaard, Rowe, Aubameyang

Crystal Palace: Guaita, Ward, Andersen, Guehi, Mitchell, Gallaghe, Milivojevic, McArthur, Ayew, Edouard, Zaha

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.