Sukses

Top 3 Berita Bola: Indonesia Juara Thomas Cup Setelah Hajar China 3-0 di Final

Berita Indonesia juara Thomas Cup usai mengalahkan China di final menjadi salah satu yang terpopuler pada kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia mengakhiri paceklik 19 tahun untuk memenangkan Thomas Cup 2020. Berlangsung tahun ini akibat pandemi Covid-19, tim badminton putar Merah Putri mengalahkan juara bertahan China 3-0 di final.

Tunggal putra kedua Jonatan Christie memastikan kemenangan Indonesia atas Negeri Tirai Bambu. Dia menaklukkan Li Shi Feng 21-14, 18-21, 21-14 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021).

Dua poin sebelumnya disumbang Anthony Sinisuka Ginting dan Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto. Turun sebagai tunggal pertama, Ginting menang rubber game 18-21, 21-14, dan 21-16 atas Lu Guang Zu.

Sedangkan Fajar / Rian menumbangan pasangan dadakan China He Ji Ting / Zhou Hao Dong. Pasangan nomor tujuh dunia itu menang 21-12 dan 21-19.

Berita Indonesia juara Thomas Cup usai mengalahkan China di final menjadi salah satu yang terpopuler pada kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir. Berikut top 3 berita bola. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Hasil Thomas Cup: Indonesia Juara Thomas Cup, Gilas China 3-0 di Final

Tim badminton putra Indonesia mengakhiri paceklik 19 tahun untuk menjuarai Thomas Cup 2020. Berlangsung tahun ini akibat pandemi Covid-19, Indonesia menaklukkan juara bertahan China 3-0 di final.

Tunggal putra kedua Jonantan Christie memastikan kemenangan Indonesia atas China. Dua angka sebelumnya diberikan Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra pertama) dan Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto (ganda putra pertama).

Selengkapnya baca di sini.  

 

3 dari 4 halaman

2. Termasuk Thomas Cup, Bendera Indonesia Dilarang Berkibar di Ajang Olahraga Internasional

Tim badminton Indonesia menghadapi China pada final Thomas Cup 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Minggu (17/10/2021). Sayang, capaian ini terasa kurang lengkap dan akan terasa pada upacara juara.

Indonesia dilarang mengibarkan bendera Merah Putih, kecuali dalam ajang Olimpiade, dalam turnamen internasional. Hukuman tersebut datang dari Badan Antidoping Dunia (WADA) yang efektif per 7 Oktober lalu.

Selengkapnya baca di sini. 

 

4 dari 4 halaman

3. Pengakuan Mengejutkan Pogba Usai MU Kalah dari Leicester

Manchester United menelan kekalahan memalukan 2-4 dari Leicester City di Liga Inggris pada Sabtu (16/7/2021). Kekalahan ini menghentikan rekor tandang apik milik MU.

Bertandang ke King Power Stadium, MU sebenarnya memulai laga dengan baik. Penyerang muda Mason Greenwood mampu membuat MU unggul cepat. Namun setelah itu permainan MU oleng. Mereka kebobolan dua gol oleh Youri Tielemans dan Caglar Soyuncu.

Selengkapnya baca di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.