Sedang Krisis Parah, Alex Ferguson Bakal Pakai Formasi ini untuk Manchester United

Oleh Defri Saefullah pada 18 Okt 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 18 Okt 2021, 10:00 WIB
Foto: Barisan Belakang Kacau Balau, Manchester United Digasak Leicester City di Liga Inggris
Perbesar
Manchester United tak mampu berbuat banyak kala bertandang ke markas Leicester City pada pekan kedelapan Premier League 2021/2022, Sabtu (16/10/2021). (AP/Rui Vieira)

Liputan6.com, Manchester- Manchester United atau MU sedang krisis parah. Meski baru di awal musim, tapi penampilan Man Utd jauh dari yang diharapkan.

Dari tujuh pertandingan di semua kompetisi yang sudah dilalui, MU hanya bisa meraih dua kemenangan. Hasil buruk teranyar, Manchester United hanya bisa tuai kekalahan 2-4 dari Leicester City?

Mantan bek MU, Gary Neville yakin Sir Alex Ferguson bakal melakukan ini untuk atasi krisis di MU. Dia mengatakan Ferguson akan memainkan dua striker di lini depan.

Neville yakin Alex Ferguson akan menempatkan Edinson Cavani dengan Cristiano Ronaldo di lini depan. Strategi seperti ini kerap dipakai manajer legendaris saat MU hadapi masa sulit.

"Saya suka Cavani. Anda tahu, saya bakal tempatkan Cavani dan Ronaldo di depan dan mainkan empat gelandang," ujarnya seperti dikutip Metro.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Memori

Foto: 5 Pemain Manchester United yang Tampil Kedodoran Saat Dipecundangi Leicester City
Perbesar
Harry Maguire - Kapten Setan Merah ini tampil kedodoran saat MU ditaklukkan Leicester City. Maguire yang baru pulih dari cedera itu pun beberapa kali membuat kesalahan sehingga gawang De Gea dibrondong gol oleh The Foxes. (AP/Rui Viera)

Neville memang kenyang dengan pengalaman di MU. Dia menjadi salah satu pemain yang terlama main di MU bersama Alex Ferguson.

"Saya ingat saat kami dalam masalah, Alex Ferguson bakal tempatkan Nicky Butt di lini tengah dengan Roy Keane," katanya.

"Dia akan tempatkan Scholes lebih ke kiri dan Beckham di kanan. Alex bakal mainkan empat gelandang dan biarkan dua striker di depan untuk menjalankan fungsi cetak gol."

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Taktik Simpel

Foto: 5 Pemain Manchester United yang Tampil Kedodoran Saat Dipecundangi Leicester City
Perbesar
Paul Pogba - Pemain nyentrik ini tak cukup berdaya untuk memenangkan duel di lini tengah melawan gelandang-gelandang The Foxes. Pria asal Prancis itu terlihat kesulitan mengembangkan permainan sehingga tak mampu berkontribusi maksimal untuk lini serang MU. (AP/Rui Viera)

 

Dia yakin di masa sulit seperti sekarang, pemain hanya menginginkan taktik yang simpel. Strategi rumit malah akan membuat pusing pemain.

"Anda hanya ingin mendapatkan pesan yang simpel. Pemain sepak bola ingin penjelasan yang simpel, pesan yang jelas," ujarnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Lawan Liverpool

 

Neville menyarankan MU untuk mencoba formasi empat gelandang dengan Bruno Fernandes, Paul pogba, Scott McTominay dan Fred.

"Saya pikir MU harus memulai sebuah idel yang simpel untuk laga bulan depan. Mungkin 4-3-3 yang mereka pakai sekarang, tapi mereka harus membuat Liverpool sulit pekan dpean untuk mengalahkan mereka," ujarnya.

"Anda harus siapkan fisik untuk bertahan sebaik mungkin. Siapkan pemain siap untuk bertahan dan cetak gol, harus dibangun fondasi."

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Peringkat

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya