Final Thomas Cup 2021 Indonesia Vs China : Marcus Absen Dampingi Kevin, Ini Penjelasan Pelatih

Oleh Luthfie Febrianto pada 17 Okt 2021, 15:49 WIB
Diperbarui 17 Okt 2021, 15:49 WIB
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanja
Perbesar
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo bertanding melawan Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) pada semifinal final Thomas Cup 2021 di Aarhus, 16 Oktober 2021. Marcus/Kevin menang 21-13, 10-21, dan 21-15. (Claus Fisker/Ritzau Scanpix via AP)

Liputan6.com, Aarhus - Kejutan dibuat tim pelatih Indonesia di final Thomas Cup 2021. Kevin Sanjaya Sukamuljo yang biasa berpasangan dengan Marcus Gideon, kini harus bertandem dengan juniornya, Daniel Marthin.

Indonesia akan berhadapan dengan China pada final Thomas Cup 2021, Minggu (17/10/2021) malam WIB. Indonesia lolos ke final setelah menumbangkan Denmark, sementara China lolos usai mengalahkan Jepang.

Pelatih ganda putra, Herry IP mengatakan, Marcus Gideon harus absen karena faktor kelelahan.

"Kondisi Marcus sudah capek berat. Waktu 24 jam istirahat tidak cukup recoverynya. Tenaganya sudah habis. Ibarat mobil, tangki bahan bakarnya mungkin cuma isi setengah," kata Herry.

"Tidak cukup untuk main final yang menuntut kesiapan stamina yang penuh. Selain itu kakinya juga sudah kurang cepat," ujarnya menambahkan.

Dalam daftar susunan pemain yang dibagikan, Kevin / Daniel akan berhadapan dengan ganda Tiongkok, Liu Cheng / Wang Yi Lyu di urutan ketiga. Kevin / Daniel menjadi ganda kedua setelah Fajar Alfian / Rian Ardianto.

"Saya tanya, mereka bilang siap sebagai ganda pertama," ujar Herry.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dipilih Kevin

Piala Thomas 2020: Indonesia melawan Aljazair
Perbesar
Laga ditutup dengan penampilan pasangan Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin. Ganda putra Indonesia tersebut berhasil tampil solid atas lawannya Mohamed Abderrahime Belarbi/Adel Hamek, bahkan mampu menutup partai kelima dengan skor 21-3 dan 21-11 dengan tempo 22 menit. (Badmintonphoto/Yves Lacroix)

Herry menambahkan, Kevin sendiri yang memilih Daniel sebagai partnernya di final. Lagipula, kata Herry, kondisi ganda lainnya yakni Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan juga tidak maksimal untuk tampil.

"Kevin memilih berpasangan dengan Daniel. Ya sudah saya putuskan Kevin/Daniel sebagai ganda kedua," ujarnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis

Infografis Semua Merek Vaksin Covid-19 Aman dan Efektif Lawan Varian Baru. (Liputan6.com/Niman)
Perbesar
Infografis Semua Merek Vaksin Covid-19 Aman dan Efektif Lawan Varian Baru. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya