Susunan Pemain Final Thomas Cup 2021 Indonesia vs China, Kevin Sanjaya Ganti Pasangan

Oleh Thomas pada 17 Okt 2021, 13:44 WIB
Diperbarui 17 Okt 2021, 14:14 WIB
Piala Thomas dan Uber
Perbesar
Trofi Piala Thomas dan Piala Uber. (BWF)

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia akan melawan juara bertahan China di final Thomas Cup 2021 atau Piala Thomas 2021. Kejutan terjadi pada komposisi pemain yang diturunkan Indonesia di partai puncak yang digelar Minggu (17/10/2021) sore WIB.

Pada tunggal putra komposisi yang diturunkan Indonesia di final melawan China tetap sama. Anthony Sinisuka Ginting menjadi tunggal pertama, disusul Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito.

Ginting akan berjumpa Lu Guang Zu, sedangkan Jonatan berhadapan dengan Li Shi Feng. Adapun Vito bakal bertemu Weng Hong Yang.

Perubahan besar ada di komposisi ganda. Fajar Alfian dan Rian Ardianto ditempatkan sebagai ganda pertama. Mereka akan bertemu He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Indonesia membuat kejutan di ganda kedua. Kevin Sanjaya Sukomuljo kali ini tak berpasangan dengan tandemnya Marcus Fernaldi Gideon. Kevin akan turun dengan Daniel Marthin.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Daniel Marthin

Piala Thomas dan Uber
Perbesar
Trofi Piala Thomas dan Uber. (BWF)

Pasangan baru Kevin/Daniel akan bertemu Liu Cheng/Wang Yi Lyu. Dipisahnya Kevin/Marcus cukup mengejutkan. Keduanya masih merupakan ganda putra peringkat satu dunia. Namun performa Kevin/Marcus memang merosot tajam di tahun 2021 ini.

Laga final Thomas Cup 2021 akan berlangsung di Denmark mulai pukul 18.00 WIB. Vidio akan menyiarkan pertandingannya melalui live streaming.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Susunan Final Thomas Cup 2021

Anthony Ginting vs  Lu Guang Zu

Fajar/Rian vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong

Jonatan Christie vs Li Shi Feng.

Daniel Marthin/Kevin Sanjaya vs Liu Cheng/Wang Yi Lyu

Vito vs Weng Hong Yang

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya