Prediksi La Liga Barcelona vs Valencia: Laga Penghakiman Koeman

Oleh Thomas pada 17 Okt 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 17 Okt 2021, 10:30 WIB
ilustrasi La Liga
Perbesar
ilustrasi La Liga (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona akan menjamu Valencia di pekan sembilan La Liga pada Senin (18/10/2021). Laga di Nou Camp ini bisa menjadi penghakiman untuk pelatih Barca Ronald Koeman.

Koeman terancam bakal dipecat Barcelona jika Memphis Depay dan kawan-kawan sampai kalah dari Valencia. Petinggi dan fans Barcelona mulai gerah dengan kinerja Koeman.

Blaugrana cuma bisa menang satu kali dari lima laga terakhir di berbagai ajang. Bahkan dua laga terakhir sebelum jeda internasional berakhir dengan kekalahan memalukan.

Saat ini Barcelona terdampar di urutan sembilan La Liga dengan 12 poin dari tujuh laga. Barca juga terpuruk di Liga Champions dengan selalu kalah di dua laga awal.

Ronald Koeman konon diberikan waktu tiga laga untuk memperbaiki prestasi Barcelona. Namun andai kalah di kandang lawan Valencia, pria Belanda itu bisa jadi akan langsung dipecat.

Barcelona sudah mulai menyiapka calon pengganti Koeman. Ada Xavi Hernandez, Antonio Conte, Roberto Martinez hingga Andrea Pirlo.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Situasi Sulit

ilustrasi La Liga
Perbesar
ilustrasi La Liga (Liputan6.com/Abdillah)

Koeman benar-benar menghadapi situasi sulit. Barcelona punya rekor buruk dalam tiga pertemuan terakhir dengan Valencia di la Liga. Barca cuma mendapat satu poin saat imbang 2-2 Desember tahun lalu.

Untungnya Barcelona sudah bisa memainkan kembali dua pemain depannya Sergio Aguero dan Ousmane Dembele. Keduanya sudah sembh dari edera.

Ansu Fati, Jordi Alba, Eric Garcia dan Luuk de Jong bisa menjadi starter di laga kontra Valencia.

Valencia juga kembali bisa memainkan dua pemain pilarnya Carlos Soler dan Jose Gaya. Umpan-umpan manja dari Soler dibutuhkan Maxi Gomez dan Goncalo Guedes di lini depan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Dest, Pique, Garcia, Alba; F de Jong, Busquets, Gavi; Fati, L de Jong, Memphis

Valencia: Cillessen; Correia, Paulista, Diakhaby, Gaya; Soler, Wass, Guillamon, Duro; Guedes, Gomez

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya