Sukses

Hasil Liga Italia Giornata 8: Beda Nasib AC Milan dan Inter Milan

AC Milan menang dramatis 3-2 meski sempat tertinggal dua gol di pekan delapan Liga Italia.

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan melanjutkan tren bagus awal musim Liga Italia 2021/2022. I Rossoneri menang dramatis atas Hellas Verona 3-2 pada laga pekan atau giornata kedelapan, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.

Menjamu Verona di Stadion San Siro, AC Milan terlambat panas. Gawang AC Milan sudah kebobolan pada menit ketujuh oleh gol Gianluca Caprari yang meneruskan umpan dari Miguel Veloso.

Verona malah bisa menggandakan skor pada menit 24 lewat eksekusi penalti Antonin Barak. Hadiah penalti diberikan wasit karena Barak dilanggar Alessio Romagnoli di kotak terlarang.

Milan baru bisa mengejar ketertinggalan 14 menit setelah babak kedua berjalan. Umpan silang Rafael Leao disundul oleh Oliver Giroud.

Milan menyamakan skor menjadi 2-2 di menit 74 berkat eksekusi penalti Franck Kessie. Penalti didapat Milan setelah Samuel Castillejo dilanggar Marco Davide Faraoni.

Empat menit kemudian AC Milan berbalik unggul berkat gol bunuh diri pemain Hellas Verona Koray Guenter yang salah mengantisipasi umpan Castillejo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inter

Nasib berbeda dialami rival sekota Inter Milan. La Beneamata dihajar tuan rumah Lazio 3-1 di Stadion Olimpico.

Inter sebenarnya memulai pertandingan dengan sangat baik. Mereka sudah unggul di menit 12 lewat penati winger Ivan Perisic. Skor 1-0 bahkan bertahan sampai jeda.

Lazio menyamakan skor di menit 64 melalui penalti Ciro Immobile. Lazio baru berbalik unggul di menit 81 berkat aksi Felipe Anderson.

Gelandang Sergej Milinkovic-Savic memastikan kemenangan Lazio di menit akhir. Kemenangan ini sekaligus merusak kembalinya pelatih Inter Simone Inzaghi ke Olimpico. Inzaghi dianggap pengkhianat oleh Lazio karena pergi ke Inter Milan.

3 dari 3 halaman

Klasemen

Dengan hasil ini AC Milan memuncaki klasemen sementara Liga Italia. Pasukan Stefano Pioli mengoleksi 22 poin.

Namun Napoli masih berpeluang menggeser AC Milan karena belum bertanding pekan ini. Napoli mengoleksi 21 angka. Sedangkan Inter Milan tertahan di posisi tiga dengan 17 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.