Persib Akhiri Paceklik Kemenangan di BRI Liga 1, Jupe Ungkap Rahasianya

Oleh Huyogo Simbolon pada 17 Okt 2021, 09:30 WIB
Diperbarui 17 Okt 2021, 09:30 WIB
FOTO: Persib Ditahan Imbang 10 Pemain Bali United di BRI Liga 1
Perbesar
Pemain Bali United Ilija Spasojevic berebut bola dengan pemain Persib Bandung Achmad Jufriyanto pada laga BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/9/2021). Persib Bandung ditahan imbang 10 pemain Bali United dengan skor 2-2. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Bandung Langkah Persib Bandung pada seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 berjalan mulus. Tim berjuluk Maung Bandung itu mampu mengalahkan pemuncak klasemen sementara, Bhayangkara FC 2-0.

Bertanding pada pekan ketujuh di Stadion dr. H. Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021), membuka keunggulan pada menit ke-18. Sepakan bebas dari Febri Hariyadi mampu bersarang di sisi kanan gawang atas Bhayangkara FC. Setelah unggul, Persib Bandung makin di atas angin.

Pangeran Biru sukses menggandakan keadaan pada menit ke-45+1 lewat Ezra Walian. Hingga peluit panjang, skor tidak berubah 2-0.

Bek Persib Ahmad Jufriyanto mengungkapkan kunci sukses timnya mengalahkan Bhayangkara FC. Dia menilai, seluruh pemain fokus dan bekerja dengan maksimal pada pertandingan tersebut.

"Semua pemain menjalankan instruksi dengan baik, tampil disiplin dan gigih dan saya rasa, mereka berhak mendapatkan kemenangan ini," kata pemain yang akrab disapa Jupe itu.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pangkas Jarak

Atas hasil ini, Maung Bandung berhasil memangkas defisit dari Bhayangkara FC yang masih bertahan di puncak dengan koleksi 16 poin.

"Bhayangkara FC adalah pemuncak klasemen dan merupakan tim yang belum pernah terkalahkan. Tapi jelang pertandingan, kami seluruh pemain fokus agar bagaimana keluar dari pertandingan ini dengan kebahagiaan," ujar Jupe.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Fokus

Persib selanjutnya bersua PSS Sleman pada lanjutan BRI Liga 1, Jumat (22/10/2021). Jupe berpesan agar tren positif timnya dipertahankan untuk menghadapi seri kedua.

"Terlepas dari lawan yang dihadapi adalah Bhayangkara FC, semoga di lima pertandingan seri kedua ini kami bisa fokus meraih seluruh poin penuh. Jadi, tidak penting lawannya siapa apakah Bhayangkara, Sleman atau siapapun itu, fokus kami bagaimana kami bisa pulang ke Bandung dengan meraih hasil terbaik," ucapnya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya