BRI Liga 1: Persib Beri Bhayangkara FC Kekalahan Perdana, Robert Alberts Angkat Topi untuk Lini Pertahanan

Oleh Huyogo Simbolon pada 17 Okt 2021, 11:30 WIB
Diperbarui 17 Okt 2021, 11:30 WIB
Penyerang Bhayangkara FC, Ezechiel N'Douassel.
Perbesar
Penyerang Bhayangkara FC, Ezechiel N'Douassel ketika melawan Persib Bandung pada pekan ketujuh BRI Liga 1 di Stadion dr. H. Moch. Soebroto, Sabtu (16/10/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi).

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung sukses memberi Bhayangkara FC kekalahan perdana di BRI Liga 1 2021/2022. Menang 2-0 atas tuan rumah di Stadion Mochamad Soebroto Magelang, Sabtu, 16 Oktober pelatih Persib Robert Alberts memuji lini pertahanan timnya.

Febri Hariyadi ('19) dan Ezra Walian ('45+1) menjadi pencetak gol Persib pada pertandingan ini. Hasil ini sekaligus mengakhiri tren imbang Maung Bandung sebanyak empat laga.

Persib sekarang mengoleksi 13 poin tujuh pertandingan dan berada di posisi ketiga klasemen BRI Liga 1. Maung Bandung tertinggal tiga poin dari Bhayangkara FC yang masih bertahan di puncak klasemen.

"Bhayangkara FC kembali menunjukkan kualitasnya di pertandingan ini. Mereka kuat saat menyerang dan sangat baik dalam organisasi permainan. Tapi, sekali lagi kami menunjukkan pertahanan yang kuat dalam membendung serangan Bhayangkara FC," kata Robert Alberts usai pertandingan.

Di babak kedua, Robert menuturkan Persib sempat mendominasi pertandingan. Tetapi, Bhayangkara FC juga kembali melancarkan banyak serangan.

"Di saat jeda, kami dan seluruh pemain membahasnya. Jadi, kami tahu itu akan terjadi dan berusaha mencari cara untuk mengantisipasinya," ucapnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Persib pincang

BRI Liga 1 2021: Persib Bandung vs PSM Makassar
Perbesar
Pemain Persib, Marc Klok saat melawan PSM Makassar dalam laga pekan ke-6 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (02/10/2021) WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Persib kehilangan sejumlah pemain andalan di pertandingan tersebut. Sebut saja Marc Klok dan Ardi Idrus yang absen karena akumulasi kartu kuning.

Aqil Savik, Bayu, dan Beckham Putra juga absen karena harus memenuhi pemanggilan Timnas Indonesia. Tak hanya itu, kapten tim Supardi Nasir juga menepi di laga tersebut karena mengalami cedera saat menjalani latihan dalam sesi latihan hari sebelumnya.

"Kemarin kami berlatih bukan di lapangan yang punya kualitas terbaik. Dia cedera di bagian paha karena lapangan lumayan keras," ucap Robert menjelaskan kondisi Supardi.

"Tapi itu sudah kami atur sejak awal bahwa tim ini punya kedalaman yang baik. Jika Anda ingin menjadi tim terbaik di Indonesia, Anda harus memiliki kedalaman itu," ujar Robert menambahkan.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Laga berikutnya.

Persib bersua PSS Sleman pada lanjutan BRI Liga 1, Jumat (22/10/2021). Robert mengaku masih menilai skuat yang tampil untuk dipertahankan pada laga selanjutnya.

"Pertama, kami akan menjalani pemulihan besok, lalu kami akan melihat bagaimana situasi di dalam skuat atau siapa yang terkena akumulasi kartu. Terlalu dini melihat komposisi ini untuk dijadikan komposisi saat menghadapi Sleman," tutupnya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya