Sukses

Rebut 14 Medali PON XX Papua, Wushu DKI Jakarta Diguyur Bonus

Atlet DKI Jakarta berjaya di Wushu PON XX Papua 2021 dengan raihan 4 medali.

Liputan6.com, Jakarta- Ketua Dewan Pembina Wushu DKI Jakarta, Yanti Isfandiary Airlangga memberikan bonus kepada Tim Wushu DKI Jakarta yang berprestasi dk PON XX Papua 2021. Wushu DKI total menyumbangkan 14 medali selama perhelatan ajang yang tertunda setahun itu.

Acara pemberian bonus yang dihadiri Ketua Pengptov WI DKI Jakarta, Gunawan Tjokro itu diadakan di Restoran Orasa's Ashta 8 Mall Jakarta, Sabtu (16/10/2021). 

"Saya bangga dengan prestasi yang telah dicapai Tim Wushu DKI Jakarta yang menyumbangkan 14 medali bagi Kontingen DKI Jakarta di PON XX Papua 2021. Teruslah berjuang dan raih prestasi yang membanggakan bukan hanya di ajang nasional tetapi juga internasional," kata Yanti Isfandiary Airlangga usai menyerahkan bonus kepada seluruh anggota Tim Wushu DKI Jakarta. 

Dengan sumbangan 14 medali yang terdiri dari  5 emas, 5 perak dan 4 perunggu itu menjadi bukti wushu masih menjadi salah satu cabang olahraga (cabor) unggulan DKI Jakarta di ajang PON. 

"Wushu termasuk salah satu cabor yang punya kontribusi besar dalam menyumbang medali bagi Kontingen DKI Jakarta di PON XX Papua," kata Gunawan Tjokro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Edgar Xavier Marvelo

Peraih 2 medali emas PON XX Papua 2021, Edgar Xavier Marvelo sangat senang adanya perhatian Ketua Dewan Penasehat Pengprov WI DKI Jakarta, Yanti Isfandiary Airlangga.

"Saya senang dan mengucapkan terimakasih adanya apresiasi berupa bonus yang diberikan bu Ketua Dewan Penasehat Pengprov DKI Jakarta," kata Edgar Xavier Marvelo. 

3 dari 3 halaman

Komentar Atlet

Ucapan yang sama juga dilontarkan peraih 1 emas dan 1 perunggu PON XX Papua 2021, Nandhira Mauriskha.

"Ya, saya mengucapkan terimakasih atas bonus yang diberikan. Dan, saya akan terus berjuang untuk bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi," kata Rara, panggilan akrab Nandhira Mauriskha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.