Sukses

Prediksi Liga Inggris Manchester City vs Burnley: 3 Poin Mudah

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di Liga Inggris, Manchester City selalu menang atas Burnley.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City bakal menjamu Burnley pada matchday kedelapan Liga Inggris. Laga ini akan dimainkan di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (16/10/2021) pukul 21:00 WIB.

Manchester City menjalani tiga laga tandang sebelum jeda internasional. Pasukan Pep Guardiola menang 1-0 atas tuan rumah Chelsea di Liga Inggris.

Setelah itu, The Citizens kalah 0-2 melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions. Kembali ke Liga Inggris, sang juara bertahan bermain imbang 2-2 di kandang Liverpool.

Hasil itu membuat Manchester City naik ke posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan 14 poin. Memiliki poin yang sama dengan Manchester United, Kevin de Bruyne dan kolega hanya dua poin di belakang Chelsea yang memuncaki klasemen.

Sementara Burnley belum merasakan manisnya kemenangan di Liga Inggris. Mendekam di urutan 18, skuat racikan Sean Dyche ini baru mendapatkan tiga hasil imbang dan empat kali kalah dari tujuh laga.

Burnley 12 kali kalah dari 13 pertandingan terakhir melawan City. Torehan itu jelas menandakan bahwa laga nanti bisa membuat mereka optimistis.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi tim

Gabriel Jesus dan Ederson tidak dapat memperkuat Manchester City saat melawan Burnley. Kedua terlambat kembali dari Amerika Selatan setelah memperkuat Brasil pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tapi, Ilkay Gundogan dan Oleksandr Zinchenko hampir pasti kembali untuk Manchester City usai pulih dari cedera. Namun, Ferran Torres yang mengalami patah kaki saat memperkuat Spanyol akan melewatkan laga melawan Burnley.

Di kubu Burnley, manajer Sean Dyche bisa memainkan Maxwel Cornet yang sudah puli dari cedera. Namun, Ben Mee harus menepi karena positif Covid-19.

Connor Roberts kembali ke Burnley setelah membela Wales. Begitu juga Kevin Long dan Jay Rodriguez yang kembali dari cedera sebelum jeda. Tetapi, Dale Stephens tetap absen.

3 dari 4 halaman

Head to head

03-02-2021, Burnley 0-2 Manchester City (Liga Inggris)

28-11-2020, Manchester City 5-0 Burnley (Liga Inggris)

22-06-2020, Manchester City 5-0 Burnley (Liga Inggris)

03-12-2019, Burnley 1-4 Manchester City (Liga Inggris)

28-04-2019, Burnley 0-1 Manchester City (Liga Inggris)

 

4 dari 4 halaman

Perkiraan susunan pemain

Manchester City: Steffen, Walker, Dias, Laporte, Cancelo, Silva, Rodri, Bruyne, Mahrez, Foden, Grealish

Burnley: Pope, Lowton, Tarkowski, Collins, Pieters, McNeil, Westwood, Brownhill, Cornet, Wood, Vydra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.