MU vs Leicester, Solskjaer Bocorkan Kondisi Skuatnya

Oleh Bogi Triyadi pada 16 Okt 2021, 12:00 WIB
Diperbarui 16 Okt 2021, 12:00 WIB
Jadon Sancho - Manchester United - MU
Perbesar
Penyerang Manchester United atau MU Jadon Sancho dengan Manajer Man Utd Ole Gunnar Solskjaer saat pertandingan Liga Inggris melawan Leeds United di Old Trafford, 14 Agustus. 2021. (Adrian DENNIS / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United akan menghadapi tuan rumah Leicester City pada matchday kedelapan Liga Inggris. Laga ini akan dimainkan di King Power Stadium, Leicester, Sabtu (16/10/2021) pukul 21:00 WIB.

Ini adalah pertandingan pertama MU setelah kompetisi diliburkan selama dua minggu. Meski demikian, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer tetap sibuk karena membela negaranya masing-masing selama jeda internastional.

Bek Man Utd Luke Shaw, yang telah berjuang dengan cedera dan sakit sebelum jeda, datang lewat hasil imbang 1-1 Inggris melawan Hungaria, Selasa, 12 Oktober lalu. Tapi, rekannya Harry Maguire tidak masuk dalam skuat Inggris karena cedera betis saat Setan Merah kalah dari Aston Villa.

Maguire tidak terlibat sejak itu dan bek tengah Raphael Varane mengalami masalah pangkal paha saat bermain untuk Prancis dan akan absen selama beberapa minggu. Ini berarti Victor Lindelof dan Eric Bailly kemungkinan akan tampil melawan Leicester City.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Komentar Ole Gunnar Solskjaer

Foto: Termasuk Luke Shaw, 5 Bek Andalan Solskjaer di Manchester United pada Musim Ini
Perbesar
Luke Shaw merupakan pemain bek kiri yang musim ini tampil kurang baik. Pasalnya, Ia hanya mampu memenangkan 36% duel dengan lawan. Akurasi umpannya juga cukup buruk yaitu 31% sedangkan ia baru membuat satu assist dan hanya membuat tiga peluang berbahaya dari tujuh pertandingannya. (AFP/Oli Scarff)

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memberikan petunjuk tentang skuatnya jelang laga kontra Leicester. " Anda tahu jeda internasional terkadang merupakan waktu untuk menyilangkan jari dan berharap yang terbaik," kata Ole kepada wartawan seperti dikutip dari situs klub.

"Karena seperti yang kita lihat dengan Raphael, dia mengalami cedera, absen selama beberapa minggu, tetapi sekali lagi Victor dan Eric bermain di pertandingan internasional dan mendapat waktu bermain yang bagus, jadi itu bagus untuk kami."

Tapi, MU mendapat tambahan amunisi di lini serang. Marcus Rashford kembali bugar setelah pulih dari operasi bahu,

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kehilangan Fred dan Cavani

Edinson Cavani - Manchester United (MU)
Perbesar
Striker Manchester United (MU) Edinson Cavani menjalani debutnya saat melawan Chelsea pada pekan keenam Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (24/10/2020). (Michael Regan/Pool via AP)

MU kemungkinankehilangan Fred dan Edinson Cavani. Sebab, kedua masih terlibat dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan pada Jumat pagi lalu, 15 Oktober.

"Sehubungan dengan Fred dan Edinson, mereka memainkan permainan penuh, babak pertama dimulai, jadi tentu saja kami tidak mengandalkan mereka," papar Solskjaer.

"Kami harus memberi mereka waktu untuk beristirahat dan memulihkan diri, yang tentu saja harus Anda lakukan."

"Mereka bermain bagus, dan itu hal yang bagus untuk kami. Mereka tidak cedera, jadi semoga mereka bisa terlibat lagi di pertengahan pekan, untuk Liga Champions (melawan Atalanta," pungkas juru taktik asal Norwegia itu.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya