Sukses

Prediksi Liga Italia Lazio vs Inter Milan: Laga Spesial Simone Inzaghi

Ini menjadi laga perdana Simone Inzaghi melawan Lazio sebagai arsitek Inter Milan.

Liputan6.com, Jakarta- Lazio akan menjamu Inter Milan pada lanjutan Liga Italia Serie A pada Minggu (17/10/2021). Laga ini menjadi momen kembalinya pelatih Inter Milan Simone Inzaghi ke Stadion Olimpico setelah mengkhianati Lazio.

Inzaghi sebelumnya merupakan pelatih dan juga pernah jadi pemain Lazio. Inzaghi memoles Lazio dari 2016 hingga 2021 sebelum dibajak Inter Milan untuk menggantikan posisi Antonio Conte.

Kepergian Inzaghi ke Inter meninggalkan luka mendalam bagi Lazio. Mereka kesal bukan main Inzaghi mendadak cabut ke La Beneamata. Pasalnya Inzaghi baru saja menyepakati kontrak baru. Namun kurang dari 24 jam Inzaghi membatalkannya dan memilih pindah ke Inter.

Bos Lazio Claudio Lotito kesal bukan main dengan sikap Simone Inzaghi yang berubah pikiran dan memilih hijrah ke Inter Milan. Tifosi Lazio juga marah. Mereka menyebut Inzaghi pengkhianat dan pelayan sepak bola modern.

Tak sekadar pergi, Inzaghi juga turut membawa salah satu pemain andalannya di Lazio, penyerang Joaquin Correa ke Inter Milan.

Menarik dinantikan bagaimana sambutan kepada Inzaghi pada kunjungan pertamanya ke Stadion Olimpico dengan status sebagai pelatih lawan. Apalagi laga Lazio melawan Inter Milan di lanjutan Liga Italia ini sudah bisa disaksikan penonton meski dalam jumlah terbatas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prestasi Bagus

Pindah ke Inter Milan, Inzaghi sangat sukses. La Beneamata menempati posisi tiga klasemen dengan 17 poin. Inzaghi bisa membuat Inter stabil walau ditinggal Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi.

Menariknya, Inzaghi datang ke Olimpico dengan misi mengakhiri 16 laga kandang tak terkalahkan Lazio. Lazio berhasil menang 14 kali dan imbang dua kali di kandang yang mana catatan ini dimulai dari era kepelatihan Inzaghi.

Sepeninggal Inzaghi, Lazio yang kini ditukangi Maurizio Sarri performanya tak begitu stabil. Mereka berada di posisi enam klasemen dengan 11 angka.

3 dari 4 halaman

Pincang

Untungnya untuk menghadapi Inter, Sarri kemungkinan sudah bisa memainkan lagi mesin gol Ciro Immobile. Pria Italia itu akan didampingi Pedro Rodriguez dan Felipe Anderson di lini depan.

Inter Milan sendiri dipusingkan dengan kebugaran pemain. Correa dan Lautaro Martinez baru tiba kurang dari 24 jam sebelum pertandingan karena baru selesai membela Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Lazio: Reina; Marusic, Felipe, Patric, Hysaj; Alberto, Milinkovic-Savic, Leiva; Pedro, Immobile, Anderson

Inter Milan: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Dumfries, Barella, Brozovic, Calhanoglu, Perisic; Martinez, Dzeko

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini