Sukses

One Championship: Kejutan, Superbon Menang KO atas Petrosyan

Dengan kemenangan atas Petrosyan, Superbon pun meraih gelar juara dunia One Featherweight Kickboxing.

Liputan6.com, Singapura- One Championship kembali menggelar pertarungan di Singapura dengan tajuk One: First Strike. Acara ini menampilkan pertandingan all-kickboxing untuk pertama kalinya dalam sejarah One.

Duel utama mempertemukan jagoan kickboxing Thailand Superbon melawan peringkat 1 dan striker legendaris asal Italia-Armenia Giorgio Petrosyan. Secara mengejutkan Superbon meraih kemenangan KO. Superbon pun meraih gelar juara dunia One Featherweight Kickboxing.

Kemenangan Superbon di Singapore Indoor Stadium, Jumat (15/10/2021) cukup mengejutkan. Petrosyan diperkirakan akan mendominasi pertarungan.

Setelah ronde pertama yang penuh hati-hati, tensi meningkat pada ronde kedua, dengan Petrosyan yang berusaha memperkecil jarak. Setelah pertukaran serangan yang sengit di tengah Circle, Superbon melepaskan tendangan keras kaki kanannya ke arah kepala, dan meraih dagu Petrosyan untuk mencatatkan penyelesaian akhir yang jelas.

Sementara pada perempat final Perempat Final Grand Prix Dunia Kickboxing ONE Featherweight, Kickboxer kelas featherweight peringkat ketiga dan mantan Juara Dunia Glory Kickboxing tiga kali Marat Grigorian dari Armenia mengalahkan mantan Juara K-1 Kickboxing dua kali Andy Souwer dari Belanda, menang dengan KO di ronde kedua.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Lainnya

Di laga perempat final lainnya, Sitthichai Sitsongpeenong dari Thailand mengatasi upaya penuh semangat dari debutan ONE Championship dan peringkat #5 Tayfun Ozcan dari Turki.

Sedangkan Juara K-1 Kickboxing dua kali Chingiz Allazov dari Belarusia melakukan kerja cepat atas mantan Juara Dunia WBC Muay Thai Samy Sana, menghentikan petarung asal Prancis-Aljazair hanya dalam 39 detik.

3 dari 3 halaman

Opacic

Adapun satu laga perempat final Grand Prix Dunia Kickboxing One Featherweight dimenangi mantan Juara Dunia Glory Kickboxing Davit Kiria dari Georgia. Dia mendominasi mantan Juara K-1 Kickboxing Enriko Kehl dari Jerman, menjatuhkan lawannya tiga kali dengan pukulan dahsyat dalam perjalanan menuju kemenangan KO ronde pertama.

Sementara pada laga heavyweight, Rade Opacic sukses mengalahkan Patrick Schmid melalui TKO pada menit 1:19 Ronde 2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.