MU Bakal Sering Cadangkan Ronaldo, Kenapa Ya?

Oleh Thomas pada 16 Okt 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 16 Okt 2021, 07:00 WIB
Cristiano Ronaldo - Manchester United - MU - Liga Champions
Perbesar
Striker Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Grup F Liga Champions melawan Young Boys di Stadion Wankdorf, Bern, 14 September 2021. (SEBASTIEN BOZON / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer membela keputusannya mencadangkan Cristiano Ronaldo di laga terakhir Setan Merah. Solskjaer juga malah mengindikasikan MU mungkin akan beberapa kali mencadangkan Ronaldo musim ini.

Solskjaer jadi sorotan dan dimaki-maki fans di media sosial akibat keputusannya mencadangkan Cristiano Ronaldo saat MU bertemu Everton. Laga terakhir sebelum jeda internasional itu berakhir sama kuat 1-1.

Fans MU terheran-heran dengan keputusan Solskjaer. Ronaldo juga terlihat tidak senang harus memulai pertandingan dari bangku cadangan dan baru dimainkan di babak kedua.

Solskjaer akhirnya buka suara. Pria Norwegia itu punya alasan sendiri memilih mencadangkan Ronaldo. Dia tak mau keputusannya diganggu gugat oleh siapapun.

“Saya manajernya. Saya mengelola para pemain untuk klub. Sangat menyenangkan memiliki Ronaldo di lapangan karena dia akan selalu tampil dengan baik. Semakin banyak kami memiliki dia di lapangan, semakin baik," ujar Solskjaer dalam jumpa pers jelang laga Man Utd lawan Leicester City, Jumat (15/10/2021).

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tak Mau Kehabisan Bensin

Cristiano Ronaldo - Manchester United (MU) - Liga Champions
Perbesar
Striker Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Young Boys pada laga Grup F Liga Champions di Stadion Wankdorf, Bern, 14 September 2021. (SEBASTIEN BOZON / AFP)

Solskjaer menjelaskan keputusannya menyimpan Ronaldo hanya karena memang dirinya ingin merotasi tim. Solskjaer tak mau pemainnya kelelahan di penghujung musim.

Eks pelatih Molde itu juga seolah mengindikasikan Ronaldo masih mungkin akan kembali memulai pertandingan dari bangku cadangan mengingat jadwal MU yang padat. Solskjaer tak mau pemainnya kedodoran di akhir musim.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Komentar

"Dia adalah pemain yang luar biasa, seorang finisher yang luar biasa, pencetak gol, dan seorang profesional yang luar biasa. Sulit untuk meninggalkan dia dan saya pikir semua orang akan senang, bagaimana menurut Anda, jika Anda bisa pergi dan bermain enam pertandingan dalam enam hari dan bermain dengan starter yang sama setiap kali, itu bagus."

"Tapi rotasi, kita harus sampai April dan Mei dengan semua orang dalam kondisi terbaik. Kami sampai Mei di bentangan terakhir musim lalu dan kami terlalu lelah," tegas Solskjaer seperti dikutip dari Sportsmole.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya