Sukses

Hasil BRI Liga 1: Irfan Jaya Cetak 2 Gol, PSS Sleman Bungkam Barito Putera

PSS Sleman merebut kemenangan di BRI Liga 1 seri dua saat menghadapi Barito Putera di stadion Manahan Solo.

Liputan6.com, Jakarta PSS Sleman berhasil menang 3-2 atas Barito Putera pada pekan ketujuh BRI Liga 1 di stadion Manahan Solo, Jumat (15/10/2021). Irfan Jaya cetak dua gol dan satu gol lagi dicetak Juninho.

Sedangkan dua gol Barito Putera dicetak Beni Okto dan Dandi Maulana pada lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta ini.

Barito Putera mencoba perbaiki hasil dengan menampilkan pemain terbaik saat menghadapi PSS Sleman. Barito Putera ingin keluar dari dasar klasemen BRI Liga 1 saat main di seri 2.

Menit ke-17, Rapihna berhasil memberi umpan akurat kepada Beni Oktovianto. Ini membuat Barito Putera berhasil mengubah skor menjadi 1-0.

Namun dalam hitungan satu menit, PSS Sleman langsung membalas gol. Manfaatkan umpan Rakic, Irfan Jaya mengubah skor 1-1.

Barito Putera mencoba lagi untuk mengubah skor di menit ke-21. Namun upaya umpan tarik dari Rapinha masih bisa dihalau pertahanan PSS Sleman.

Irfan Jaya malah mendambah penderitaan Barito Putera. Manfaatkan umpan Kojic, Irfan Jaya mencetak gol keduanya sehingga membuat skor berubah 2-1.

Hingga babak 1 berakhir, skor 2-1 untuk PSS Sleman atas Barito Putera masih bertahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Dua

 

Babak kedua berlangsung cepat karena kedua tim sudah langsung melepas serangan. Menit ke-62, PSS Sleman berhasil melakukan serangan balik lewat Irfan Jaya.

Bahkan kiper Barito Putera, Aditya Harland harus keluar dari sarangnya. Untung saja serangan PSS Sleman bisa terhenti.

Menit ke-67, Beni Okto nyaris membobol gawang PSS Sleman tapi tembakannya bisa dibendung Miswar Saputra.

Barito Putera akhirnya berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 lewat Dandi Maulana di menit ke-72. Dia manfaatkan umpan Bagas Kaffa dari tendangan bebas.

Serangan balik PSS Sleman kembali membuahkan hasil. Manfaatkan umpan dari Kim Jeffrey Kurniawan, Juninho membuat PSS Sleman unggul 3-2 atas Barito Putera di menit ke-84.

 Hingga pertandingan berakhir, skor 3-2 untuk PSS Sleman bertahan. PSS Sleman naik ke posisi 9 klasemen Liga 1, sedangkan Barito Putera masih tertahan di posisi ke-17. Klasemen Liga 1 bisa dilihat di halaman berikutnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain:

PSS Sleman (4-3-3): Miswar Saputra; Maslac, Gufron, Evans, Samsul Arifin; Kurniawan, Solikin, Juninho; Irfan Jaya, Kojic, Milla

Barito Putera (4-3-3): Harland; Bagas Kaffa, Dandy Maulana,Baimalov, Suryawan; Kamal, Bayu Pradana, Oktovianto; B Lessy, Rakic, Rafinha

4 dari 4 halaman

Peringkat di Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.