Tampil Mengesankan di Liga Inggris, Liverpool Mulai Bidik Raphinha

Oleh Liputan6.com pada 15 Okt 2021, 19:00 WIB
Diperbarui 15 Okt 2021, 19:00 WIB
Foto Liga Inggris: Duel 2 Kiper, Raphinha Jadi Pembeda Leeds Pecundangi Everton 1-0
Perbesar
Gelandang Leeds United, Raphinha, merayakan gol yang dibuatnya dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 melawan Everton di Goodison Park Stadium, Sabtu (28/11/2020) waktu setempat. Leeds United menang 1-0 atas Everton. (AFP/Peter Powell/Pool)

Liputan6.com, Jakarta - Raphinha tampil mengesankan usai pindah ke Leeds United dari Rennes. Pasalnya, bintang Leeds ini langsung dilirik oleh raksasa Liga Inggris, Liverpool. Agen Raphinha, Deco mengungkapkan soal ini.

Seperti diwartakan Skysports, Jumat (15/10/2021), Raphinha tampil mengesankan sejak bergabung dari Stade Rennais pada 2020 dan baru-baru ini dipanggil ke skuat Brasil untuk pertandingan melawan Venezuela, Kolombia, dan Uruguay.

Mantan gelandang Porto, Barcelona, dan Chelsea yang sekarang menjadi agen Raphinha mengatakan bahwa Raphinha saat ini jadi incaran beberapa klub, salah satunya Liverpool. Namun, sepertinya Raphinha masih senang berada di Elland Road saat ini.

"Tentu saja ada banyak klub yang tertarik padanya," kata Deco kepada Globo di Brasil. "Liverpool menyukainya dan ada beberapa pendekatan, tetapi tidak ada yang resmi. Leeds United ingin mempertahankannya (Raphinha) untuk musim lain."

"Raphinha bahagia di Leeds, tapi pasti akan tiba saatnya dia ingin mengambil langkah maju dalam kariernya dan melangkah maju. Dia memiliki tiga tahun tersisa di kontraknya, tapi dalam kontraknya tidak ada yang menyatakan berapa lama dia harus bertahan atau pecegahan transfer," imbuh Deco.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Fokus Lain

Foto: Raphinha Cetak Dua Gol, Brasil Hajar Uruguay 4-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2020
Perbesar
Brasi kembali menjauh usai mencetak gol ketiga pada menit ke-58. Raphinha (kanan) mencetak gol keduanya lewat sepakan ke tiang jauh setelah memanfaatkan umpan terobosan yang dikirim Neymar. (AP/Andre Penner)

Menurut Deco, Raphinha memang berambisi untuk bermain yang lebih tinggi, tetapi sekarang bukan waktu yang tepat. Saat ini fokusnya bukan untuk itu.

Bos Leeds Marcelo Bielsa masih belum mengesampingkan Raphinha dari pertandingan Liga Premier Sabtu mendatang di Southampton meskipun keterlibatannya dengan Brasil dalam komitmen internasional.

"Pilihan yang dia miliki untuk berpartisipasi dalam permainan pada Sabtu tergantung pada apakah dia memainkan pertandingan terakhir ini," kata Bielsa. Hal ini sekaligus mempertimbangkan jika ada risiko cedera dari bintang Brasil itu.

"Ada begitu banyak aspek yang perlu dipertimbangkan sehingga saya tidak dapat memberikan kepastian kepada Anda, bagaimanapun juga."

 

Penulis: Anastasia Merlinda

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis MU Menang 6 Kali Beruntun

Infografis MU Menang 6 Kali Beruntun
Perbesar
Infografis MU Menang 6 Kali Beruntun. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya