Sukses

Khabib Nurmagomedov Girang Temannya Gabung One Championship

Khabib menyambut baik rekannya Saygid bergabung bersama One Championship dan akan debut Desember nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Mantan juara dunia kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov senang bukan main temannya Saygid Izagakhmaev resmi bergabung dengan One Championship. Khabib mendukung penuh langkah Saygid tersebut.

Lewat media sosial, Khabib berterima kasih kepada One Championship dan bosnya Chatri Sityodtong yang baru saja mengontrak Saygid. Khabib yakin Saygid Izagakhmaev akan sukses bersama organisasi yang berbasis di Singapura ini.

“Saya ingin membagikan berita penting kepada kalian, saudara saya @saygid_izagakhmaev telah menandatangani kontrak bersama @onechampionship dan pertandingan perdananya akan dilakukan bulan Desember mendatang,” kicau Khabib.

Khabib juga tak lupa menolek Chatri yang merupakan CEO One Championship. “Terima kasih banyak @yodchatri. Hal yang sangat mustahil apabila tanpa bantuan kamu. Sampai jumpa kawan dan sangat senang bertemu dengan kamu.”

Chatri lalu menjawab Khabib dengan mengatakan juga “Terima kasih untuk semuanya Khabis. Sampai bertemu kamu segera.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Petarung Dagestan

Saygid merupakan petarung asal Dagestan. Seperti diketahui Dagestan juga tempat asal Khabiba. Dagestan memang dikenal daerah yang menghasilkan petarung-petarung MMA tangguh dunia.

Sudah ada beberapa petarung ONE Championship yang berasal dari Dagestan seperti mantan juara dunia ONE Featherweight Marat “Cobra” Gafurov, petarung top kelas bantam Yusup “Maestro” Saadulaev dan petarung sensational asal Turki Saygid “Dagi” Guseyn Arsianaliev.

Saygid memiliki rekor bertanding catatan 19 kali menang 2 kali kalah (14 dengan KO). Dia menghabiskan waktu latihan dan mengasah skillnya diantara dua tempat yaitu di Eagles MMA milik Khabib di Rusia dan American Kickboxing Academy di San Jose, California, USA.

3 dari 3 halaman

Debut Desember

Kebanyakan Saygid menjalani karir laga professional MMA-nya di tanah kelahirannya, Rusia tetapi bukan dia asing terhadap lawan-lawan internasionalnya sebut saja seperti petarung asal Brazil, Italia, Romania dan Kyrgyzstan pernah dilakoninya. Sekarang, dia bersiap untuk menghadapi para petarung tangguh dari ONE.

Laga perdana Saygid di One Championship diharapkan akan diselenggarakan pada bulan Desember 2021. Lawannya masih belum diketahui hingga saat sekarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.