Sukses

MU Hadapi Jadwal Neraka, Solskjaer Harus Segera Ambisl Putusan soal Ronaldo

Mantan ikon MU Gary Neville menekankan bahwa Setan Merah tidak bisa memainkan empat bintang kunci bersamaan

Liputan6.com, Jakarta Gary Neville telah memperingatkan mantan rekan setimnya Ole Gunnar Solskjaer bahwa dia harus membuat keputusan besar ketika harus memilih beberapa bintang Manchester United atau MU.

Legenda MU ini seolah memberikan peringatan pada manajer klub Liga Inggris itu soal pemilihan Cristiano Ronaldo. Sejak kembali, mantan pemain Juventus itu telah mendominasi narasi di sekitar Old Trafford musim ini.

Pemain berusia 36 tahun itu mengawali musim keduanya cukup baik dengan lima gol dalam tujuh pertandingan. Namun, performa gemilangnya belum ditiru oleh MU.

Tim asuhan Solskjaer berada dalam kemerosotan setelah mencatat hanya dua kemenangan dari enam pertandingan terakhir mereka. Karenanya, tekanan mulai menumpuk pada pemain Norwegia itu.

Neville percaya bahwa dia harus memberi kompensasi kepada Ronaldo jika dia ingin mengeluarkan MU dari kebiasaan mereka. Apalagi, bintang Portugal itu membuat awal yang produktif saat kembali ke Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keputusan Besar

"Ada keputusan besar yang harus dibuat Ole dalam beberapa minggu ke depan untuk mengimbangi kedatangan Ronaldo," Neville.

“Jadi ketika saya mengatakan United bisa memenangkan liga dengan Kane, dan saya tidak berpikir mereka bisa dengan Ronaldo, saya mengatakan itu dengan pengetahuan kedua pemain. Saya hanya berpikir tim Manchester United akan lebih baik [dengan Kane].

3 dari 5 halaman

Mengimbangi

“Namun, apa yang harus mereka temukan sekarang adalah cara bermain dengan Ronaldo di sana. Saya mendukung penandatanganan, saya sangat mencintainya, tetapi United harus menemukan cara bermain untuk mengimbanginya.

“Ini seperti yang kami lakukan 10-15 tahun yang lalu, di mana Anda memiliki Scholes dan Carrick di lini tengah, tetapi Anda memiliki Ji-Sung Park yang bekerja seperti Anda tidak akan percaya, Rooney bekerja keras di sayap kanan itu, dan Tevez bekerja keras di atas dan di bawah. di sekitarnya. Semua orang bekerja seperti anjing untuk mengimbangi Cristiano.

4 dari 5 halaman

Serangan Balik

“Jika Anda kemudian menempatkan Bruno Fernandes di sana, Anda memasukkan Mason Greenwood di sana, Anda kemudian menempatkan Paul Pogba di sana bersama Cristiano – Anda akan terpotong dalam serangan balik dan Anda tidak memenangkan liga.

Komentar Neville diutarakan jelang kembalinya United ke liga domestik. Solskjaer menghadapi serangkaian pertandingan yang monumental.

5 dari 5 halaman

Laga Berat

MU akan melakukan perjalanan ke Leicester akhir pekan ini sebelum menghadapi Liverpool, Tottenham dan Manchester City dalam tiga pertandingan Liga Inggris berikutnya.

Solskjaer juga menghadapi pertandingan yang sulit melawan Atalanta, yang akan dihadapi United baik di laga kandang maupun tandang, di Liga Champions juga. Klub Italia itu saat ini berada di atas United di puncak Grup F.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.