Sukses

Gawat, 2 Bek Tangguh MU Absen Lawan Leicester City

Bek tangguh MU Harry Maguire memberikan pembaruan cedera menjelang pertandingan Leicester City

Liputan6.com, Jakarta Kapten Manchester United atau MU, Harry Maguire, melaporkan ada kemajuan soal pemulihan cederanya. Namun, bek tengah klub Liga Inggris itu belum kembali ke pelatihan tim utama.

Pemain internasional Inggris telah melewatkan dua pertandingan terakhir timnya melawan Villarreal dan Everton di Liga Champions dan Liga Inggris. Maguire absen karena masalah betis.

Banyak yang menyarankan bek itu bisa kembali beraksi melawan Leicester City di laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu sore waktu setempat (15/10/2021).

Namun, pemain berusia 28 tahun itu tampaknya masih mengesampingkan peluang tampil di Stadion King Power. Dia mengonfirmasi belum dapat kembali ke pelatihan tim utama.

"Ya itu sudah sampai di sana. Saya masih belum berlatih dengan skuat, tetapi saya menjadi lebih baik, saya berkembang sebagaimana mestinya," kata Maguire kepada MUTV..

"Ini jelas merupakan cedera yang membuat saya frustrasi, tetapi saya berkembang dan saya akan melakukannya. segera kembali ke lapangan," ujar Maguire.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Varane Juga Absen

Selain Maguire, MU juga dipastikan akan kehilangan Raphael Varane saat melawan Leicester. Mantan pemain Real Madrid ini juga mengalami masalah pangkal paha.

Dengan begitu Victor Lindelof dan Eric Bailly bisa menjadi starter. Keduanya tampil sebagai dua bek tengah melawan tim Brendan Rodgers.

3 dari 5 halaman

Belum Padu

Sebelumnya dilaporkan Varane mengakui masih harus saling memahami dengan rekannya di lini belakang Maguire. Bek asal Prancis itu merasa belum sepenuhnya padu dengan Maguire.

"Saya kira kami harus bekerja keras untuk merasa nyaman di atas lapangan. Setap bek di dalam tim ini, kami harus punya rasa saling terkoneksi dan kami akan lebih baik jika bersama," ujar Varane seperti dilansir situs resmi klub.

4 dari 5 halaman

Dapat Kepercayaan

Seperti diketahui Varane baru saja bergabung dengan MU pada awal musim ini dari Real Madrid. Bek asal Prancis tersebut pindah secara gratis usai kontraknya habis.

Varane langsung mendapat kepercayaan sebagai pemain utama di tim. Ia bersama Harry Maguire menjadi dua bek tengah pilihan Solskjaer.

Sejauh ini, kinerjanya cukup apik. Varane ikut berjasa mengantar MU nangkring di papan atas klasemen Liga Inggris dengan 10 poin.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Berita Bola