Sukses

Langgar Perintah Penahanan, Lucas Hernandez Dibui Enam Bulan

Bek Bayern Munchen Lucas Hernandez kabarnya akan mengalami masa hukuman selama enam bulan akibat melanggar perintah penahanan terkait vonis pada 2017 silam.

Liputan6.com, Jakarta - Bek Bayern Munchen sekaligus pemain internasional Prancis Lucas Hernandez kabarnya akan menghadapi hukuman penjara selama enam bulan.

Melansir ESPN, pengadilan Madrid memutuskan bahwa pesepak bola berusia 25 tahun tersebut harus menjalani hukuman karena tidak mematuhi perintah penahanan, menyusul vonis kekerasan dalam rumah tangga terhadap sang istri yang ditetapkan pada 2017.

Hernandez ditangkap pada Februari 2017 setelah istrinya, Amelia Ossa Llorente, dirawat di rumah sakit akibat pertengkaran antara keduanya. Hernandez dan sang istri lantas diserahkan ke pelayanan masyarakat dan diberi perintah penahanan diri.

Namun, beberapa bulan kemudian, Hernandez dan Llorente justru menghabiskan waktu liburan bersama. Akibatnya, Hernandez ditahan di bandara Madrid usai kembali dari liburannya dengan sang istri.

Pada 2019, Hernandez, yang kala itu masih membela Atletico Madrid, divonis enam bulan penjara. Akan tetapi, dikutip dari Marca, pemain kelahiran Prancis tersebut mengajukan banding atas hukumannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banding Ditolak

Sayangnya, upaya banding Hernandez tidak menemui hasil. Dikutip dari ESPN, dokumen yang dirilis pada Rabu lalu menyatakan bahwa banding Hernandez terhadap hukuman penjara akibat melanggar perintah penahanan telah ditolak oleh pengadilan pidana Madrid.

Laporan Marca menyebutkan Hernandez bakal muncul di pengadilan pada Selasa, 19 Oktober mendatang. Ia juga memiliki rentang waktu sepuluh hari untuk melapor masuk ke penjara secara sukarela.

3 dari 3 halaman

Karier Hernandez

Hernandez tercatat melakukan debut profesionalnya untuk Atletico pada 2014 lalu. Ia bergabung dengan Bayern Munchen pada 2019 melalui kesepakatan senilai 80 juta euro.

Di panggung internasional, Hernandez telah membuat 29 penampilan bersama Prancis, memenangkan Piala dunia 2018, dan mengangkat trofi UEFA Nations League 2021. Hernandez sejatinya masih memiliki tiga tahun tersisa di kontraknya saat ini.

Akan tetapi, ESPN menyebutkan bahwa sang pemain diminati Manchester City dan menjadi salah satu anggota penting dalam skuad Pep Guardiola.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.