Manfaatkan Situasi, MU Coba Goda Gelandang AC Milan

Oleh AY Yustiawan pada 15 Okt 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 15 Okt 2021, 07:00 WIB
FOTO: AC Milan Lumat Atalanta di Stadion Gewiss
Perbesar
Pemain Atalanta Duvan Zapata menembak penalti untuk mencetak gol ke gawang AC Milan pada pertandingan Liga Italia Serie A di Stadion Gewiss, Bergamo, Italia, 3 Oktober 2021. AC Milan menang 3-2 atas Atalanta. (MIGUEL MEDINA/AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dikabarkan tengah melirik gelandang AC Milan Franck Kessie. Klub raksasa Liga Inggris ini tertarik dengan penampilan pemain asal Pantai Gading itu.

MU mendapat angin segar soal Kessie setelah sang agen pemain, George Atangana, mengatakan bahwa kliennya akan meninggalkan San Siro dengan status bebas transfer.

Kecuali, kata Atangana, klub Italia itu secara signifikan meningkatkan tawaran kontrak mereka. Kesepakatan Kessie saat ini akan berakhir Juni mendatang.

Selain MU, sejumlah klub seperti Barcelona, Chelsea, Liverpool dan Paris Saint-Germain juga ​​sebut-sebut ingin mendapat tandatangan Kessie.

Agen pemain AC Milan berusia 24 tahun itu, kini telah mengungkapkan bahwa tawaran Milan jauh dari harapan seperti gaji mereka. Karenanya, masalah ini dapat menyebabkan gelandang pergi dengan gratis.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Minta Maaf

FOTO: Gol Penalti Franck Kessie di Masa Injury Time Hindarkan AC Milan dari Kekalahan - Franck Kessie
Perbesar
Gelandang AC Milan, Franck Kessie melakukan eksekusi penalti yang berbuah gol penyeimbang 1-1 ke gawang Udinese di masa injury time dalam laga lanjutan Liga Italia 2020/21 pekan ke-25 di San Siro Stadium, Rabu (3/3/2021). AC Milan bermain imbang 1-1 dengan Udinese. (AP/Antonio Calanni)

“Seorang pemain penting membutuhkan kontrak yang sesuai dengan standarnya. Ada tawaran resmi dari klub dan permintaan dari agen, tetapi kita berbicara tentang angka yang jauh dari apa yang Anda maksudkan [£ 6,5 juta tahun] ," kata Atangana kepada Calciomercato.

"Sudah terlalu lama orang mengatakan hal-hal dengan cara yang salah. Saya minta maaf kepada mereka yang membaca cerita-cerita ini dan percaya bahwa itu benar."

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tak Butuh Waktu Lama

Gelandang serang AC Milan, Brahim Diaz.
Perbesar
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic dan Brahim Diaz. (AP Photo/Antonio Calanni)

Kessie sebenarnya tampil cukup baik bersama Milan. Dia telah mencetak 30 gol dan 15 assist dalam 191 penampilan untuk klubnya di semua kompetisi.

Dia bergabung dengan AC Milan dari Atalanta pada 2017. Permainannya yang enerjik membuat Kessie tidak butuh waktu lama untuk masuk ke skuat utama Rosonerri -julukan AC Milan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sangat Berarti

Mike Maignan
Perbesar
Kiper AC Milan, Mike Maignan, akan absen selama 10 pekan akibat cedera pergelangan tangan. (AFP/Miguel Medina)

Hal tersebut menarik minat klub-klub Eropa lainnya. Tercatat, tiga klub Liga Inggris, Arsenal, Wolverhampton, dan West Ham rumornya tertarik kepada Kessie.

"Saya ingat ketika kami bergabung dengan Milan. Kami melakukan itu karena klub ini sangat berarti bagi kami," ujarnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya