Sukses

Segera Teken Kontrak Baru, Nilai Klausul Pelepasan Pedri di Barcelona Mencapai Rp 16 Triliun!

Pedri akan mendapatkan kontrak baru yang mengikatnya hingga 2026. Nilai klausul pelepasan di kontraknya di Barcelona bakal sulit ditebus klub manapun.

Liputan6.com, Barcelona- Gelandang Barcelona, Pedri bakal segera meneken kontrak baru dalam waktu dekat. Yang hebat, seperti dilansir Marca, nilai klausul pelepasannya mencapai 1 miliar euro atau sekitar Rp 16 triliun.

Dari nilai ini terlihat kalau Barcelona ingin melindungi bakat 18 tahun mereka dari rayuan klub La Liga atau klub besar lainnya. Dia disiapkan bakal teken kontrak baru hingga 2026.

Saat ini, nilai pelepasan Pedri hanya 400 juta euro. Kontraknya juga bakal berakhir musim ini, meski Barcelona punya opsi memperpanjangnya hingga 2024.

Meski Barcelona sedang menurun, tapi Pedri justru menuai hasil bagus di kariernya. Sejak gabung Barcelona, kariernya menanjak bak roket.

Dia bahkan harus rela main maraton di Euro 2020 dan juga Olimpiade Tokyo. Ini membuat Barcelona sempat ketar ketir dengan kondisi fisiknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Disangka

 

Saat dikontrak lebih awal 2019 lalu, Pedri tak pernah disangka bakal melesat secepat ini. Barcelona juga hanya membayar Las Palmas 5 juta euro saja untuk transfernya.

Nilai klausul pelepasan Pedri bakal jadi rekor di klub. Bahkan nilainya melebihi nilai Lionel Messi yang mencapai 700 juta euro, sedangkan Antoine Griezmann 800 juta euro.

Diikatnya Pedri bakal jadi penyemangat bagi Barcelona mengontrak pemain muda lainnya. Selain Pedri, Barcelona juga siapkan kontrak baru untuk Ansu Fati, Gavi dan Ousmane Dembele.

 

3 dari 4 halaman

Harapan Baru

 

Sementara itu, Barcelona bakal menggantungkan harapan kepada Sergio Aguero di pertandingan ke depan. Ini seiring dengan membaiknya fisik Aguero.

Saat bermain lawan UE Cornella di laga persahabatan, Aguero berhasil cetak gol. Ini jadi sinyal bagus bagi Barcelona.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.