Sukses

Calon Lawan Indonesia di 8 Besar Piala Thomas 2020

Tim bulu tangkis putra Indonesia menjaga kans menjuarai Piala Thomas 2020. Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan melaju ke perempat final sebagai juara Grup A.

Liputan6.com, Aarhus - Tim bulu tangkis putra Indonesia menjaga kans menjuarai Piala Thomas 2020. Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan melaju ke perempat final sebagai juara Grup A. 

Indonesia mencapat status itu setelah menaklukkan Chinese Taipei 3-2 pada laga ketiga di Ceres Arena, Rabu (13/10/2021). Sebelumnya tim badminton putra membekuk Aljazair (5-0) serta Thailand (3-2).

Dengan hasil tersebut, Indonesia selaku unggulan utama otomatis masuk slot pertama pada bagan perempat final. Skuat Garuda otomatis terhindar dari para juara grup lain. 

Hingga berita ini ditulis, baru Denmark (Grup B) yang menyandang status itu. Undian sendiri berlangsung Kamis (14/10/2021) setelah fase grup diselesaikan seluruhnya.

Yang jelas, seluruh peserta babak gugur sudah diketahui identitasnya. Denmark mengungguli Korea Selatan di Grup B. Sementara Tiongkok dan India (Grup C) serta Jepang dan Malaysia (Grup D) bakal bersaing memperebutkan status juara grup siang nanti WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bungkam Chinese Taipei

Indonesia meraih kemenangan atas Chinese Taipei secara dramatis. Poin didapat dari Anthony (tunggal pertama), Jonatan Christie (tunggal kedua), dan Shesar Hiren Rhustavito (tunggal ketiga).

Sementara kekalahan diderita dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda pertama) dan Mohammad Ahsan/Daniel Marthin (ganda kedua).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.