Sukses

BRI Liga 1: Bek Persib Bertekad Rusak Catatan Apik Bhayangkara FC

Bek Persib Bandung Nick Kuipers bertekad membawa tim Maung Bandung menang atas Bhayangkara FC sekaligus merusak catatan apik The Guardian.

Liputan6.com, Bandung Bek Persib Bandung Nick Kuipers bertekad membawa tim Maung Bandung menang atas Bhayangkara FC sekaligus merusak catatan apik The Guardian. Duel kedua tim dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 akan dihelat di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021).

Bhayangkara FC saat ini menduduki puncak kalsemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan 16 poin hasil 6 pertandingan. Sementara Persib Bandung bertengger di posisi kelima klasemen sementara dengan raihan 10 poin.

Sementara, dari sisi statistik pertemuan di laman Liga Indonesia, Persib memiliki catatan yang kurang memuaskan. Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Maung Bandung hanya meraih 1 kemenangan, 2 imbang, dan 2 kali kekalahan. Bhayangkara FC unggul di atas kertas.

Nick mengatakan ia dan koleganya di Persib akan bekerja keras untuk meraih tiga poin. Sebagai pemain bertahan, dirinya siap meredam salah satu bomber andalan Bhayangkara, Ezechiel N'Douassel.

“Kami akan berjuang keras untuk bisa mengalahkan mereka. Ini akan jadi pertandingan yang menarik, mereka punya striker yang tajam jadi kami harus bisa memastikan kami siap menjalani pertandingan itu,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Punya Modal

Nick menilai Persib punya modal guna meredam Bhayangkara FC. Salah satunya catatan bagus barisan belakang yang baru kebobolan empat kali. Karena itu, dia optimis bisa menjinakkan Bhayangkara.

“Yang pasti, kami harus bisa menjaga gawang agar tidak kemasukan. Jika kami bisa cleansheet dan mencetak gol, maka kami akan memenangi laga itu,” ucap bek berusia 29 tahun itu.

“Pada pertandingan sebelumnya kami sebenarnya bukan bermain dengan buruk, tapi hanya kurang beruntung. Dengan banyaknya pemain berkualitas di tim ini, segala hal baik lainnya akan datang begitu juga kemenangan. Awal dari segalanya adalah tentu kita semua harus bekerja keras,” tutur Nick menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Head To Head

Berikut head to head 5 pertandingan terakhir Persib vs Bhayangkara FC:

1. 23 Oktober 2019

Bhayangkara FC 0-0 Persib Bandung

2. 30 Juni 2019:

Persib Bandung 1-2 Bhayangkara FC

3 . 03 November 2018:

Bhayangkara FC 1-2 Persib Bandung

4. 31 Mei 2018:

Persib Bandung 0-1 Bhayangkara FC

5. 24 September 2017:

Persib Bandung 1-1 Bhayangkara FC

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.