Sukses

Barcelona Ancam Parkir Dembele jika Tolak Tawaran Kontrak Baru

Perjanjian Dembele dengan Barcelona akan berakhir pada 2022, dan penyerang itu telah banyak dikaitkan dengan transfer gratis ke Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dilaporkan siap untuk membekukan Ousmane Dembele jika sang pemain tidak menandatangani kontrak baru di klub.

Pemain internasional Prancis itu baru saja kembali mengikuti latihan bersama Blaugrana setelah pulih dari operasi lutut dan masih menunggu penampilan pertamanya musim 2021-22.

Kesepakatan Dembele dengan Barcelona akan berakhir pada 2022, dan penyerang itu telah banyak dikaitkan dengan transfer gratis ke Liverpool.

Menurut The Mirror, Barca telah memberi tahu Dembele bahwa dia tidak akan dipertimbangkan untuk dipilih jika dia menolak untuk berkomitmen pada masa depannya di klub.

Laporan itu menambahkan bahwa agen Dembele belum menanggapi tawaran perpanjangan selama tiga tahun. Dan, Barca khawatir mereka akan mulai bernegosiasi dengan klub asing pada Januari.

Pemain berusia 24 tahun itu telah membuat 118 penampilan selama empat tahun sebelum mengalami cedera. Di Barcelona, dia sudah ​​menyumbang 30 gol dan 21 assist.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingin Pindah

Sebelumnya, Dembele pernah mengatakan tidak ingin terus bermain di Barcelona meski mengalami peningkatan pesat musim ini. Laporan dari Catalonia menunjukkan pemain Prancis tersebut mungkin hampir meninggalkan tim Catalan untuk tujuan baru.

Tidak ada yang tahu ke klub mana Dembele akan pindah jika meninggalkan Barcelona. Menurut Sport, telah ada pendekatan dari pejabat Barcelona dengan agen Dembele tentang kemungkinan perpanjangan kontraknya.

3 dari 4 halaman

Cedera

Musim ini, Dembele tampil cukup bagus dalam hal hasil dan kontinuitas. Di tahun-tahun sebelumnya, dia tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya karena cedera.

Namun, pelatih Barcelona Ronald Koeman berhasil mendapatkan versi terbaik dari Dembele. Sebagian besar orang percaya bahwa pemain berusia 23 tahun itu bahagia di klub.

4 dari 4 halaman

Tak Mau Kehilangan

Tetapi, tanggapannya baru-baru ini menunjukkan hal sebaliknya. Agennya memutuskan untuk tidak menanggapi kemungkinan perpanjangan kontrak dari Barcelona.

Barcelona menghabiskan biaya hampir 150 juta euro ketika mendatangkan Dembele dari Borussia Dortmund pada 2017. Jelas, Blaugrana tidak ingin kehilangan pemain mahalnya itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.