Sukses

PON XX Papua: Jawa Barat Kawinkan Medali Emas Voli Indoor

Tim putri dan putra Jawa Barat sukses mengawinkan medali emas cabang bola voli indoor PON XX Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Jawa Barat merebut medali emas cabang bola voli indoor nomor putri dan putra PON XX Papua. Ini setelah mereka mengalahkan lawan-lawannya di final.

Pada final putri, Jawa Barat melawan Jawa Tengah dalam laga yang dimainkan di GOR Voli Indoor Koya Koso, Jayapura, Papua, Selasa (12/10/2021). Tanpa kesulitan tim asuhan Risco Herlambang menang 3-0 (25-16, 25-14, dan 25-18).

Ini adalah kali ketiga beruntun tim voli Jawa Barat meraih medali emas PON. Sebelumnya, mereka juga merebut emas di PON XVII Riau dan PON XIX Jawa Barat.

Risco tidak bisa menutup kegembiraannya atas sukses yang diraih Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi dan kawan-kawan. "Luar biasa. Persiapan PON terlama dengan adanya pendemi program latihan juga berubah-ubah terus," katanya kepada Liputan6.com melalui percakapan WhatsApp.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kalahkan DKI Jakarta

Sementara di final putra, Jawa Barat mengalahkan DKI Jakarta. Farhan Halim dan kawan-kawan harus bermain empat set sebelum memastikan menang 3-1.

Jawa Barat merebut dua game pertama dengan skor 25-15 dan 25-19. Namun, DKI Jakarta dapat bangkit di game ketiga dan menang 16-25.

Di game keempat, Jawa Barat tidak memberi kesempatan kepada DKI Jakarta untuk meneruskan kebangkitannya. Mereka pun menang 25-15.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.