Sukses

IBL Sambut Baik Gading Marten di West Bandits Solo

Aktor Gading Marten ikut ambil bagian dalam manajemen tim basket, West Bandits Solo. Gading diperkenalkan sebagai Presiden klub tersebut pada Selasa (12/10/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Gading Marten ikut ambil bagian dalam manajemen tim basket, West Bandits Solo. Gading diperkenalkan sebagai Presiden klub tersebut pada Selasa (12/10/2021).

"Kebetulan Ibu saya dari Solo, jadi seperti kembali ke rumah," kata Gading dalam jumpa pers seperti dikutip dari situs resmi Indonesian Basketball League (IBL).

West Bandits sejatinya baru satu musim berkiprah di IBL. Namun klub yang berbasis di Solo, Jawa Tengah itu sudah berhasil menembus babak final four.

Tak hanya prestasi di atas lapangan, West Bandits juga ingin mengejar prestasi di luar. Karena itulah, West Bandits mendapuk Gading sebagai Presiden klub.

"Kalau berkaca dari luar, khususnya NBA, memang entertainment sangat menonjol. Itu dilakukan untuk menarik pasar, kemudian baru mendevelop,” ujar Gading.

Selain Gading, West Bandits juga memperkenalkan Norman Sebastian sebagai Wakil Presiden Bidang Pengembangan Bisnis dan Cesar Wilhelem sebagai Wakil Presiden Operasional Basket.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disambut Gembira

Sementara itu, masuknya Gading ke West Bandits disambut dengan tangan terbuka oleh IBL. Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah menyebut bergabungnya Gading menjadi bukti potensi basket di Indonesia.

"Kami menyambut gembira dan dengan tangan terbuka bagi siapapun yang ingin berkontribusi pada bolabasket Indonesia melalui IBL," kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

"Bergabungnya mereka, termasuk para aktor dan selebritis menunjukkan bahwa olahraga bolabasket memiliki potensi besar untuk berkembang sebagai sebuah industri," tutur Junas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.