Sukses

Sudah 29 Cabang Olahraga PON XX Papua yang Rampung

PON XX Papua sudah menyelesaikan pertandingan di 29 cabang olahraga hingga 11 Oktober 2021.

Liputan6.com, Jakarta- Tak terasa pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2021 sebentar lagi akan berakhir. Sudah 29 cabang olahraga yang rampung dipertandingkan hingga 11 Oktober 2021 malam WIB.

PON XX Papua 2021 resmi dibuka 2 Oktober lalu oleh Presiden Joko Widodo. Namun, PON 2021 ini sebenarnya sudah menggelar pertandingan sejak 22 September 2021. Penutupan akan dilakukan 15 Oktober 2021.

Berdasarkan laporan panitia pelaksana PON XX Papua, pertandingan muaythai wushu, futsal, bisbol, sepatu roda dan judo menjadi cabor pertama yang menyelesaikan penyelenggaraan sejak Minggu (3/10/2021).

Sementara cabang lainnya yang juga dilaporkan telah selesai dihelat di antaranya polo air, canoeing, senam artistik, kriket, binaraga, taekwondo, renang perairan terbuka, terbang layang dan gantole.

Cabang lainnya yang juga telah selesai adalah renang artistik, tenis, senam ritmik, panjat tebing, rowing, anggar, bermotor, bola basket 5x5, angkat besi, panahan, sepak takraw, hoki indoor, bola voli pasir dan aeromodeling.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lancar

Sekretaris Panitia Pelaksana cabang angkat besi PON XX Papua Yohanes D Reda mengatakan seluruh pertandingan telah dilaksanakan dengan lancar terhitung sejak Rabu (6/9) hingga Sabtu (9/9).

"Kami berterima kasih kepada seluruh hadirin serta atlet dan ofisial yang telah menyemarakkan jalannya pertandingan," katanya.

Sementara PON XX Papua masih menyisakan delapan cabang yang masih bergulir hingga saat ini, di antaranya basket sepak bola, bulu tangkis, atletik, akuatik dan tinju.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.