Sukses

Banyak Kejadian, Solskjaer Makin Yakin Mampu Ubah Situasi di MU

Manajer MU Solskjaer mengaku memiliki banyak hal untuk dikerjakan dan merasa perlu meningkatkan kinerja tim

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer belakangan terakhir sering mendapat kecaman terkait kepemimpinannya di klub raksasa Liga Inggris tersebut. Bahkan, kini pelatih asal Norwegia itu terancam dipecat dari jabatannya.

Tapi bos MU itu, baru-baru ini bersikeras bahwa dia yakin masih mampu mengubah situasi di Old Trafford. "Itu pertanyaan yang sama yang ditanyakan setelah Rabu malam," katanya.

“Saya sangat yakin bahwa kami akan mendapatkan yang terbaik dari skuad ini. Banyak yang telah terjadi bulan ini dan kami memiliki Raphael [Varane] dan Jadon [Sancho] bersama kami sejak Agustus, dan Cristiano [Ronaldo] sejak September," kata Solskjaer.

“Kami memiliki banyak hal untuk dikerjakan dan kami perlu meningkatkan, kami tahu itu dan saya tahu itu, tetapi saya percaya pada kelompok pemain ini dan staf pelatih yang saya miliki. Jadi, jawaban singkatnya adalah ya."

“Saya percaya pada para pemain ini, saya percaya pada staf pelatih dan saya percaya kami memiliki sesuatu yang terjadi," jelas pelatih MU ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pertandingan Besar

“Anda tidak bisa mengatakan 'kami melakukannya dengan baik melawan City dan Tottenham tahun lalu', kami harus melakukannya selama 90 menit, siapa pun yang bermain," ujar Solskjaer.

“Itulah tantangannya, karena setiap pertandingan di Liga Champions dan Liga Inggris adalah pertandingan besar melawan tim yang bagus dan setiap pertandingan karena Manchester United adalah kulit pisang yang potensial, karena kami diharapkan untuk memenangkan semuanya.”

3 dari 5 halaman

Kurang Cocok

Sebelumnya, mantan bek MU era 1993-1998, John O'Kane menilai Solskjaer kurang cocok jadi manajer Setan Merah. Dia menilai Solskjaer kurang bagus dalam mengelola tim sebesar MU.

MU kini berada di posisi empat klasemen Liga Inggris usai rentetan hasil buruk di Liga Inggris. Posisi Solskjaer jadi meragukan karena MU sudah boyong pemain hebat.

4 dari 5 halaman

Medioker

Sebut saja Raphael Varane, Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo. John menilai Solskjaer seharusnya mampu membawa Man Utd lebih baik dari sekarang.

Menurut John, Solksjaer tipikal manajer medioker. Apalagi dia ditemani staf pelatih kurang mumpuni seperti Mike Phelan, Kieran McKenna dan Michael Carrick.

"Kita tahu Ole direkrut untuk menenangkan fans, soalnya saat itu suasana cukup buruk dengan Jose Mourinho," ujar John seperti dikutip Mirror.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Solskjaer

  • Berita Bola