Sukses

5 Pemain Barcelona Ditawari Kontrak Baru, Salah Satunya Wonderkid Spanyol Gavi

Barcelona juga sedang dalam pembicaraan dengan bek tengah Araujo mengenai perpanjangan kontrak.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dilaporkan akan segera menyerahkan kontrak baru Gavi, Ansu Fati, Pedri, Ronald Araujo dan Ousmane Dembele di Camp Nou. Klub raksasa La Liga ini, masih membutuhkan kehadiran mereka.

Klub raksasa Catalan telah berbicara secara terbuka dengan Gavi, Fati, Pedri dan Dembele. Keempat pemain ini dipandang sebagai bagian penting dari rencana klub di masa depan.

Namun, menurut wartawan senior Italia Fabrizio Romano, Barcelona juga sedang dalam pembicaraan dengan bek tengah Araujo mengenai perpanjangan kontrak.

Pemain berusia 22 tahun telah menjadi pemain kunci bagi tim Ronald Koeman selama musim 2021-22. Dia sudah membuat sembilan penampilan di semua kompetisi, menyumbang satu gol dalam prosesnya.

Kesepakatan Araujo di Camp Nou akan berakhir pada Juni 2023, dan Barcelona dikatakan bertekad untuk menandatangani pemain internasional Uruguay itu dengan perjanjian yang lebih lama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Klausul Pelepasan

Bek tersebut telah membuat 48 penampilan untuk klubnya saat ini sejak tiba dari Boston River pada 2018. Awalnya, dia bergabung dengan Barcelona B sebelum maju ke tim utama.

Sementara itu, dikabarkan Barcelona siap untuk menaikkan klausul pelepasan 50 juta euro atau sekitar Rp 821 juta dalam kontrak Gavi. Itu diberikan setelah melihat penampilan sensasional pemain muda itu.

3 dari 5 halaman

Pemain Termuda

Gelandang remaja Barcelona tersebut telah menjadi pemain termuda yang melakukan debut senior untuk Spanyol. Pemain berusia 17 tahun ini masuk ke tim utama Barcelona setelah tampil dalam tujuh kompetisi pada level klub dan memulai tiga pertandingan di La Liga.

Mengutip dari laman Goal.com, Senin (11/10/2021), Gavi juga mendapat panggilan sensasional ke timnas Spanyol ketika Luis Enrique memanggilnya untuk putaran final Nations League pada akhir Agustus 2021.

4 dari 5 halaman

Debut

Gavi melakukan debutnya ketika dipilih sejak awal dalam kemenangan 2-1 Spanyol atas Italia di semifinal Nation League di San Siro.

Ini menjadikannya pemain internasional Spanyol termuda dalam sejarah, pada usia 17 tahun dan 62 hari.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.