Sukses

Wonderkid Spanyol Gavi Jadi Sensasional, Barcelona Siap Tambah Klausul Pelepasan

Barcelona siap menaikkan klausul pelepasan Gavi sebesar 50 juta euro setelah melihat sensasi pemain berusia 17 tahun itu..

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona siap untuk menaikkan klausul pelepasan 50 juta euro atau sekitar Rp 821 juta dalam kontrak Gavi setelah melihat sensasi yang dibuatnya. Selain Gavi, pembicaraan mengenai kontrak juga diadakan dengan Pedri dan Ansu Fati.

Gelandang remaja Barcelona tersebut telah menjadi pemain termuda yang melakukan debut senior untuk Spanyol. Pemain berusia 17 tahun ini  masuk ke tim utama Barcelona setelah tampil dalam tujuh kompetisi pada level klub dan memulai tiga pertandingan di La Liga.

Mengutip dari laman Goal.com, Senin (11/10/2021), Gavi juga mendapat panggilan sensasional ke timnas Spanyol ketika Luis Enrique memanggilnya untuk putaran final Nations League pada akhir Agustus 2021.

Gavi melakukan debutnya ketika dipilih sejak awal dalam kemenangan 2-1 Spanyol atas Italia di semifinal Nation League di San Siro. Ini menjadikannya pemain internasional Spanyol termuda dalam sejarah, pada usia 17 tahun dan 62 hari.

Sahamnya sekarang melonjak dengan potensinya yang terkenal di seluruh dunia, dan Barca sadar akan kebutuhan untuk menjauhkan rival dengan membuat Gavi berkomitmen untuk masa depan jangka panjang.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seberapa Hebat Gavi?

Gavi memiliki nama lengkap Pablo Martin Paez Gavira. Sebelum bergabung dengan La Masia, akademi sepak bola milik Barcelona, Gavi berada di jajaran pemain muda di Real Betis. Dia mencetak 96 gol sensasional sebelum pindah ke Catalunya.

Pada akhir Agustus 2021, dia melakukan debut seniornya masuk sebagai pengganti Sergi Roberto dalam pertandingan melawan Getafe. Gavi kemudian membuat lima penampilan berikutnya dan bahkan memulai tiga pertandingan La Liga berturut-turut melawan Granada, Levante, dan yang terbaru melawan Cadiz.

Gavi telah muncul sebagai pemain muda terpercaya untuk Ronald Koeman dan sekarang berada di depan Riqui Puig dalam urutan kekuasaan di Camp Nou.

Seperti jebolan La Masia lainnya, ia menampilkan sentuhan bola dan ketenangan yang menakjubkan saat menguasai bola. Franc Artiga, mantan pelatih La Masia menjelaskan kelebihan Navi pada wawancara dengan Goal.

"Dia sangat berbakat secara teknis," katanya memuji Gavi.

"Dia mampu mengubah apa yang akan dia lakukan dalam sepersepuluh detik dan berimprovisasi dalam situasi permainan apapun.

3 dari 4 halaman

Apakah Pemain Baru Tengah Disiapkan?

Barca masih membersihkan kekacauan keuangan yang diwarisi Joan Laporta ketika kembali ke kantor kepresidenan klub. Kekacauan tersebut termasuk kepergian Lionel Messi.

Raksasa La Liga ini berharap mereka akan segera kembali dalam posisi bersaing untuk mendapatkan talenta terbaik yang tersedia. Tetapi, Yuste telah menyarankan bahwa penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland yang menjadi rebutan oleh tim-tim terkemuka di seluruh Eropa, tidak akan terjangkau oleh Barca di musim depan, 2022.

Dia mengatakan tentang pentolan Norwegia dan recana perekrutannya di Catalunya: "Pertama, fokus memberi makan rumah tangga (Barca), kemudian kita akan melihat apa yang bisa dilakukan tanpa melupakan fakta bahwa kita selalu ingin memiliki yang terbaik dan Haaland adalah salah satu yang terbaik di dunia."

 

Penulis: Anastasia Merlinda

4 dari 4 halaman

Infografis Barcelona Vs Munchen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.