Sukses

Gol Kontroversial Mbappe Bawa Prancis Juara UEFA Nations League

Prancis mengalahkan Spanyol di final UEFA Nations League berkat gol kontroversial Mbappe.

Liputan6.com, Milan- Prancis keluar sebagai juara UEFA Nations League 2021. Les Blues menang 2-1 atas Spanyol di partai final berkat gol kontroversial Kylian Mbappe di menit akhir pertandingan, Senin (11/10/2021) dini hari WIB.

Bertanding di Stadion San Siro, Prancis turun dengan pemain-pemain bertabur bintang. Sedangkan Spanyol memainkan kombinasi pemain muda dan senior. Wonderkid Gavi kembali dimainkan sejak menit pertama.

Prancis hampir memimpin di menit kelima. Karim Benzema sudah berhasil melewati kiper Spanyol Unai Simon. Beruntung bagi Spanyol, Cesar Azpilicueta bisa menghalau usaha Benzema memberikan umpan.

Spanyol balas mengancam melalui Pablo Sarabia. Namum tembakannya masih bisa diamankan kiper Prancis Hugo Lloris.

Peluang Spanyol lain lewat tendangan bebas Marcos Alonso di pertengahan babak pertama juga tak membuahkan hasil. Sepakan Alonson meleset dari sasaran. Skor kacamata bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua pertandingan makin seru. Prancis harusnya bisa memimpin di menit 63. Sayangnya sepakan Theo Hernandez masih membentur mistar gawang.

Satu menit kemudian justru Spanyol yang bisa memecah kebuntuan melalui Mikel Oyarzabal yang meneruskan umpan panjang dari Sergio Busquets.

Prancis cuma butuh dua menit saja untuk menyamakan skor. Benzema mencetak gol indah. Pemain Real Madrid ini melepaskan tendangan melengkung dari pinggir kotak penalti.

Di menit 80, Prancis berbalik memimpin 2-1 lewat gol kontroversial Mbappe. Pemain Paris Saint-Germain ini menyelesaikan umpan terobosan Theo Hernandez.

Mbappe terlihat berada dalam posisi off-side saat menerima umpan dari Theo. Namun wasit dan VAR tetap mengesahkan gol ini.

Spanyol nyaris membalas di menit 86. Dua peluang emas didapat lewat Oyarzabal dan Yeremi Pino. Keberuntungan tak memihak Spanyol, Lloris dengan gemilang bisa mematahkan kedua peluang tersebut.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Spanyol: Simon; Azpilicueta, Garcia, Laporte, Alonso; Gavi (Koke 74'), Busquets, Rodrigo (Fornals 85'); Ferran Torres (Merino 85'), Sarabia (Pino 61'), Oyarzabal.

Prancis: Lloris; Kounde, Varane (Upamecano 43'), Kimpembe; Pavard (Dubois 79'), Pogba, Tchouameni, Theo Hernandez; Griezmann (Veretout 90'); Benzema, Mbappe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.