Sukses

Pengganti Ronald Koeman, Xavi Beri Kabar Baik untuk Barcelona

Xavi mengatakan peluang untuk menggantikan Ronald Koeman di Barcelona cukup terbuka.

Liputan6.com, Jakarta Xavi Hernandez menjadi salah satu kandidat pelatih yang mungkin gantikan Ronald Koeman di Barcelona. Xavi dianggap paling cocok karena merupakan legenda Barca.

Selain itu, pelatih Al Sadd itu paling tahu gaya main Barcelona. Terkait tawaran Barcelona, Xavi mengakui kalau semua tawaran akan dipertimbangkan.

"Seluruh tawaran akan dievaluasi dan keputusan akan diambil," katanya seperti dikutip marca.

"Saya tak tahu mau kemana masa depan saya, tapi saya terbuka untuk peluang apapun."

Xavi beberapa kali ditawari menjadi pelatih Barcelona. Namun eks gelandang Barca ini selalu menolaknya karena terikat kontrak dengan klub asal Qatar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Roberto Martinez

 

Xavi bakal bersaing dengan Roberto Martinez dalam mengisi posisi pelatih Barcelona. Namun pelatih Belgia itu mengaku tak pernah mendapatkan tawaran apapun.

"Segala hal bisa terjadi. Namun untuk saat ini belum pernah ada kontak atau tawaran apapun dari Barcelona," ujarnya.

Joan Laporta sejauh ini belum putuskan apakah bakal mempertahankan Koeman. Dia sempat mengatakan pelatih asal Belanda itu belum dipecat dalam waktu dekat.

 

3 dari 4 halaman

Timnas Spanyol

 

Sementara itu, Xavi juga bicara soal timnas Spanyol yang bakal menghadapi Prancis di final UEFA Nations League dini hari nanti.

Xavi menilai Spanyol saat ini mirip dengan di eranya.

"Saya melihat diri saya sendiri di gaya main Spanyol. Itu gaya yang kita olah dalam waktu lama. itu gaya yang dominan dengan bola dan selalu menyerang," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.