Sukses

PSG Tak Pernah Usaha Bajak Donnarumma dari AC Milan

Direktur PSG, Leonardo mengatakan, PSG tak pernah berusaha keras menggaet Gianluigi Donnarumma dari AC Milan.

Liputan6.com, Paris - Direktur PSG, Leonardo mengatakan, PSG tak pernah berusaha keras menggaet Gianluigi Donnarumma dari AC Milan. Pria asal Brasil itu mengungkapkan, PSG hanya menunggu kontrak Donnarumma habis.

"AC Milan mengatakan di April, mereka tidak melanjutkan bersama Donnarumma dan menggaet Mike Maignan," ujar Leonardo seperti dilansir Football Italia.

"Dari sana, semua orang tahu dia menjadi pemain bebas agen. Tetapi kami tidak pernah mengontaknya sebelum Juni. Kami tak pernah berusaha mendatangkannya dengan gratis," katanya.

Seperti diketahui, Donnarumma pindah ke PSG dengan gratis. Itu karena masa kontraknya bersama AC Milan habis dan tidak diperpanjang.

Donnarumma pun menjadi pemain kelima PSG yang digaet di bursa musim panas. Le Parisien sebelumnya menggaet Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum, Sergio Ramos, dan Lionel Messi.

Leonardo mengatakan, PSG sebetulnya tak pernah berniat menggaet Donnarumma. Pembicaraan soal kiper asal Italia itu baru dimulai pada Juni.

"Kami berbicara dan memutuskan merekutnya. Sebelumnya kami tak berniat," kata Leonardo.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disoraki

Sementara itu, Donnarumma mengalami peristiwa kurang mengenakkan saat berlaga bersama timnas Italia. Bermain di San Siro yang notabene markas AC Milan, ia disoraki.

Italia berhadapan dengan Spanyol pada semifinal UEFA Nations League di San Siro, Rabu (6/10/2021) dinihari WIB.Ini adalah kali pertama Donnarumma kembali ke San Siro usai pindah ke PSG.

Ia lalu mendapat sambutan kurang mengenakkan dari fans AC Milan. Mereka menganggap Donnarumma pergi karena uang.

3 dari 3 halaman

Kontrak Hingga 2026

Donnarumma terikat kontrak dengan PSG hingga Juni 2026. Menurut situs transfermarkt, kiper berusia 22 tahun itu punya klausul transfer 65 juta euro.

Menurut statistik, Donnarumma bermain tiga kali. Ia harus bersaing dengan Keylor Navas di bawah mistar gawang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.