Sukses

Persiapan Seri Kedua BRI Liga 1 2021/2022, Arema FC Berikan Materi Nutrisi ke Pemain

Arema FC mematangkan persiapan maksimal menghadapi seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar 15-17 Oktober 2021 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Arema FC mematangkan persiapan maksimal menghadapi seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar 15-17 Oktober 2021 mendatang.

Berdasarkan rilisan jadwal BRI Liga 1 2021/2022, Arema FC akan melawan Persija Jakarta di BRI Liga 1 2021, Minggu (17/10/2021).

Mempersiapkan diri sebelum bertemu Persija, Arema FC menggelar pemusatan latihan di Kota Batu, Jawa Timur. Skuad Singo Edan tak hanya fokus pada materi kondisi fisik pemain saja. Tim pelatih juga mengevaluasi teknik dan strategi permainan tim diiringi memberi materi nutrisi.

Pada acara kegiatan sponsor Arema FC musim ini, The Legion Nutrition yang digelar kemarin bertujuan untuk memberi pengetahuan nutrisi pada Carlos Fortes dan kawan-kawan untuk menjaga kondisi performance fisik.

Dalam acara tersebut, Faris Pamungkas Wicaksono, S.Or, M. Kes, AIFO selaku Strengh And Conditioning Coach memberikan pemahaman tentang sport science kepada pemain dan pelatih Arema FC.

“Materi ini tentunya penting untuk pemain untuk mengelola sistem energinya guna mengelola performence fisik dalam menghadapi pertandingan dengan baik. Performence yang baik untuk menaga kosentrasi atau fokus pemain dalam menghadapi setiap pertandingan, “kata Faris Pamungkas Wicaksono, S.Or, M. Kes, AIFO dikutip dari media LIB dan klub.

“Program harian ini untuk melatih kemandirian pemain, agar pemain menjadi terbiasa dan disiplin melakukan latihan fisik secara benar. Jika tidak disiplin dalam latihan fisik secara mandiri akan menurunkan performa, serta berpengaruh terhadap kemampuan otot dalam mengeluarkan power,” tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Arema FC di Seri Kedua

Arema FC menantang Persija Jakarta di ajang BRI Liga 1 2021 pada 17 Oktober 2021 mulai pukul 18.15 WIB.

Pertandingan kedua tim dapat anda saksikan melalui link streaming BRI Liga 1 2021 platform website Vidio.com atau aplikasi Vidio. Jangan lupa mainkan game Fantasy Team melalui aplikasi Vidio. Download sekarang lewat Playstore atau Appstore handphonemu.

 

Penulis: Aulia (Vidio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.